Hasan Aminuddin Desak Pemerintah Buka Tempat Ibadah

Legislator Partai Nasdem, Hasan Aminuddin meminta pada pemerintah pusat agar membuka kembali tempat ibadah. Hal ini dilakukan, setelah menyaksikan sebuah mal yang menggunakan protokol kesehatan.


"Setelah mal dibuka, saya berharap pemerintah juga membuka tempat-tempat ibadah. Bukan hanya untuk masjid atau mushola, tetapi juga gereja dan tempat ibadah agama lain yang selama ini ditutup akibat pandemi Covid-19," katanya seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jum'at (29/05) malam.

Menurut pimpinan Komisi IV DPR RI ini, pembukaan tempat ibadah juga harus dibarengi dengan protokol kesehatan. Dengan demikian masyarakat tetap bisa ibadah dengan menggunakan masker dan mencuci tangan.

"Alasan kedua mengapa pemerintah harus juga segera membuka tempat-tempat ibadah, karena umat ini sudah begitu rindunya pada Sang Penciptanya, pada Tuhannya. Sangat baik jika kita bisa mengobati kerinduan umat manusia pada yang menciptakannya," jelasnya.

Seperti diketahui bersama, selama terjadinya pandemi Covid-19 memang rumah-rumah ibadah dari berbagai agama ditutup. Dengan mulai menurunnya angka penderita Covid-19, Hasan berharap sudah selayaknya diberi kemudahan juga untuk umat yang ingin beribadah.