Telkomsel Hadirkan Layanan VoLTE

Telkomsel Hadirkan Layanan VoLTE

Telkomsel menghadirkan soft launch layanan voice over Long Term Evolution (VoLTE). Ini merupakan layanan telepon dengan basis jaringan 4G LTE, di mana pelanggan dapat menggunakan internet tanpa terputus saat melakukan panggilan telepon.


“Prinsip produk dan layanan yang customer-centric menjadi dasar bagi Telkomsel untuk menghadirkan layanan VoLTE bagi pelanggan yang menginginkan kemudahan lebih dalam berkomunikasi,” kata Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro, melalui pernyataan tertulis yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (30/5).

Setyanto menambahkan, terdapat tiga manfaat utama dari layanan VoLTE bagi pelanggan. Pertama, pelanggan akan mendapatkan pengalaman menelepon dengan suara lebih jernih kualitas HD berbasis jaringan 4G LTE terdepan dari Telkomsel.

Kedua, layanan VoLTE juga menyambungkan dua penggunanya lebih cepat daripada menggunakan layanan panggilan telepon biasa dan voice over Internet Protocol (VOIP).

“Ketiga, melalui layanan VoLTE pelanggan dapat bebas berselancar mengakses layanan internet, streaming video, bermain games, saat tersambung telepon suara,” jelasnya.

Telkomsel pun berupaya untuk memperkuat berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh layanan VoLTE melalui infrastruktur jaringan, dimana untuk mendukung soft launch layanan ini, terdapat lebih dari 10.000 BTS VoLTE di seluruh wilayah Jadetabek dan Surabaya yang mampu memberikan pengalaman jaringan berkualitas tinggi dan dapat merasakan pengalaman menggunakan layanan telepon premium yang berbasis jaringan 4G LTE.

“Kami berharap juga di momen pasca Lebaran yang sedikit berbeda ini, layanan VoLTE dapat memberikan kemudahan serta pengalaman lebih bagi pelanggan untuk selalu terkoneksi, sehingga silaturahmi tetap lancar saat pekerjaaan harus tetap dilakukan,” tuturnya.

Hal tersebut, lanjutnya, sejalan dengan komitmen Telkomsel untuk terus bergerak maju menjadi connectivity enabler dalam menjaga masyarakat dapat terus terhubung dan bermanfaat bagi satu sama lain, khususnya di masa-masa penuh tantangan seperti sekarang.

“Kami pun berharap menjadikan layanan VoLTE sebagai solusi bagi pelanggan untuk tetap produktif dalam memusatkan berbagai aktivitasnya di rumah dalam memperkuat inisiatif gerakan #DiRumahTerusMaju selama pandemi COVID-19 di Indonesia,” demikian Setyanto.

Pada tahap soft launch ini layanan VoLTE dapat dinikmati lebih dari 114.000 pelanggan Telkomsel yang berada di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi) dan Surabaya dan menyusul di kota-kota lainnya secara bertahap.