Menuju New Normal, Umil Blusukan Ke Pelosok Desa

Menuju New Normal, legislator Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Probolinggo, Umil Sulistyoningsih blusukan ke kampung dengan menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.


Penyaluran sembako ini dilakukan secara Door To Door dari desa satu kedesa lainnya.

Kali ini, anggota DPRD Kabupaten Probolinggo ini menyalurkan bantuan kepada masyarakat di Desa Dawuhan Kecamatan Krejengan.

Umil mengatakan, penyaluran bantuan paket sembako ini sudah tepat sasaran karena sumber datanya sudah jelas, apalagi penyalurannya dilaksanakan secara door to door.

“Semoga paket sembako yang telah dibagikan ke masyarakat secara door to door dapat membantu di kehidupan sehari-hari” jelasnya, pada Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (31/05) siang.

Menurut anggota Fraksi PPP DPRD Kabupaten Probolinggo ini, paket sembako yang dibagikan terdiri dari 5 kg beras, gula pasir, minyak goreng, serta mie instan.

Selain itu, dia juga mengimbau agar masyarakat senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta meminimalisir aktivitas di luar rumah sehubungan dengan pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

"Apabila masyarakat memiliki keperluan mendesak dan harus keluar rumah, agar menggunakan masker serta cuci tangan setelah melaksanakan kegiatan,"jelas wanita yang juga Muslimat NU Kota Probolinggo ini.

Dia juga meminta masyarakat untuk tetap tenang dalam menyikapi pandemi Covid-19.

"Kita minta agar masyarakat tetap tenang dan semoga virus Corona ini cepat selesai," pungkasnya.