Pesan Kapolri di Hari Lahir Pancasila

Kapolri Jenderal Idham Azis mengajak masyarakat untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam menyongsong kehidupan new normal.


Ajakan tersebut disampaikan Kapolri dalam memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni. Ini sekaligus bahan refleksi di tengah pandemi Covid-19.

Seperti dimuat Kantor Berita Politik RMOL, menurut Idham, diperlukan komitmen yang tinggi terkait hal tersebut agar Indonesia bisa keluar menghadapi pandemik Covid-19.

"Hanya dengan disiplin kita bisa segera keluar dari pandemik corona ini," kata Idham, Senin (1/6).

Jenderal bintang empat tersebut meyakini dengan kedispilinan yang berlandaskan persatuan dan kesatuan, masyarakat dapat menyongsong kehidupan yang baru atau new normal di saat pandemik Covid-19 terjadi.

"Dalam menyongsong era new normal mari jaga kesehatan dengan berolah raga, cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak sesuai dengan protokol kesehatan," ujar jebolan Akpol 1988 ini.

Idham mengatakan, selain kedisiplinan, diperlukan juga kerjasama yang baik antara warga dan aparat penegak hukum dalam menghadapi kehidupan normal yang baru.

"Perlu kerjasama yang baik antara aparat dengan masyarakat. Dan kesadaran penuh dari masyarakat tentang bahaya Covid," demikian Idham.