Pelanggan PLN Keluhkan Pembayaran Listrik

Pelanggan PLN di beberapa kawasan di Surabaya mengeluh pembayaran listrik. Pasalnya, pembayaran via online tidak dapat dilakukan per tanggal 1 Juni.


“Mulai tanggal 1 Juni hingga sekarang sudah beberapa tempat saya datangi. Indomart, Alfamart, sampai loket PPOB. Hasilnya nihil, tidak bisa melakukan pembayaran,” kata Warno, warga Sememi pada Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (6/6).

Dijelaskannya, saat dirinya bertanya kasir Indomart dan Alfamart, bahkan pemilik PPOB, mereka juga tidak tahu sampai kapan trobel pembayaran akan selesai.

“Mereka juga tidak tahu sampai kapan trobel pembayaran online ini,” jelasnya.

Meski tidak semua wilayah megalami masalah dalam pembayaran, setidaknya hal ini merugikan sebagian pelanggan yang akan melakukan pembayaran rekening listrik, apalagi dalam kondisi seperti ini.

“Mumpung saya ada uang, makanya saya berniat bayar lisrik hari ini. apalagi kondisinya seperti ini mas. Bisa-bisa uang pembayaran listrik kepakai untuk keperluan lain,” ungkap lelaki yang kesehariannya pedagang keliling ini.

Sementara itu, di beberapa lokasi yang mengalami trouble pembayaran, terpasang pemberitahuan yang bertuliskan terkait keterlambatan pembayaran tagihan listrik dari sistem pembayaran online bank dan sedang dalam proses penanganan.

Sementara itu saat Kantor Berita RMOLJatim mengkonfirmasi Manager Komunikasi PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur, Fenny Nurhayati, belum ada respon. Bahkan saat ditelpon juga tidak diangkat.