Unitomo Gelar Halal Bihalal Virtual Bersama10 Negara

Universitas Dr. Soetomo (Unitomo), SMK Unitomo, SMP dan SMA Dr. Soetomo, menggelar acara virtual halal bihalal dengan sejumlah akademisi mitra dari 10 negara.


“Saya salut dengan kegiatan ini, meski sedang menghadapi pandemi Covid, kita tetap bisa menjalin tali silahturahmi. Bahkan bukan hanya dengan keluarga besar Unitomo dan sekolah-sekolah di lingkungan Taman Pendidikan Dr. Soetomo, tapi juga dengan para mitra akademisi dari banyak negara,” kata Wakil Rektor 2 Unitomo, Slamet Riyadi melalui pesan singkat yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu, (6/6).

Apresiasi juga diberikan Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Cendekia Utama (YPCU) Prof. Eddy Yunus atas donasi yang terkumpul dari sekitar 200 peserta kegiatan halal bihalal online ini.

Ketua pembina yayasan yang menaungi lembaga-lembaga di lingkungan Taman Pendidikan Dr. Soetomo ini menyebut sedikitnya Rp 12 juta donasi yang bisa dikumpulkan melalui acara ini.  

“Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pengurus Panti Asuhan Addinu Waddunya Surabaya yang telah ditunjuk panitia,” ujarnya.

Kegiatan dengan memanfaatkan aplikasi Zoom ini digelar pada, Jumat (5/6) yang diikuti sejumlah akademisi mitra dari sejumlah negara seperti Singapura, Kuwait, Australia, Inggris, Pakistan,India, Thailand, Turki dan Palestina..

Dalam acara yang dipandu host Dr. Meithiana Indrasari ini juga diisi tausiyah yang disampaikan Ustad Faiz Syed dari India yang sehari-hari menjabat sebagai President of Islamic Research Centre India.