Wadahi UKM Berbasis Teknologi, Aplikasi BeeFood Hadir di Tengah Pandemi Covid-19

Wadahi UKM Berbasis Teknologi, Aplikasi BeeFood Hadir di Tengah Pandemi Covid-19

Sebuah aplikasi balanja online BeeFood kini hadir di Jawa Timur. Saat ini aplikasi belanja online tersebut bisa dinikmati di berbagai daerah, seperti Malang, Probolinggo dan Madiun.


Aplikasi tersebut digagas para pemuda. Hal ini dilakukan untuk mendukung langkah pemerintah di tengah Pandemi covid-19 dalam penerapan psycal distancing.

"Di saat pandemi seperti ini, orang dituntut kreatif. Aplikasi BeeFood ini akan menjadi kebutuhan masa depan. Ini sangat mendukung bagi pemerintah sebagai jembatan, khususnya dapat membantu saat kondisi Covid-19, saat physical distancing sehingga kebutuhan masyarakat tetap terpenuhi," jelas Government Communication, Supriyadi pada Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (6/06).

Menurutnya, BeeFood aplikasi ini pertama kali dibuat dan dicetuskan oleh putra daerah dengan memberikan kemudahan akses bagi penyedia jasa.

"Pengguna jasa melalui Bee Driver, pengiriman barang, belanja, dan pengembangan UKM yang berbasis teknologi aplikasi," tambahnya.

Selain itu masih katanya, BeeFood, bermitra dengan ojek lokal dan wirausahawan UKM lainnya.

"Ini untuk mempermudah meningkatkan omzet penjualan makanan dan home industri lainnya yang berbasis teknologi aplikasi," paparnya.

Lebih jauh, kata Prie panggilan akrabnya Supriyadi, BeeFood menggunakan aplikasi android untuk memudahkan warga dalam menggunakan layanan online. 

"Dengan aplikasi android BeeFood anda dapat melakukan pemesanan layanan pengantaran online langsung dari smartphone android dengan sangat mudah," jelas dia.

Saat ini, masih kata Prie, BeeFood sedang mengembangkan jaringannya sampai ke kota lain di Indonesia.

"Jadi mari bergabung menjadi mitra BeeFood untuk bisa maju bersama dalam mengembangkan usaha mandiri berbasis aplikasi," pungkasnya.