Galang Bantuan Kemanusiaan Lewat First Festival From Home

Dalam upaya menggalang dana kemanusiaan untuk membantu masyarakat dan kebutuhan medis penanganan Covid-19, PT Link Net Tbk (LINK) dengan brand First Media mengelar First Festival From Home bertajuk “10.000 Cinta Untuk Indonesia”.


“First Festival From Home bertema 10.000 Cinta Untuk Indonesia merupakan program kepedulian dan tanda cinta First Media kepada masyarakat Indonesia,” kata Presiden Direktur & CEO PT Link Net Tbk Marlo Budiman, melalui pesan singkat yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (7/6).

Dia menuturkan, berkolaborasi dengan BeritaSatu Media Holdings dan  Palang Merah Indonesia (PMI), kami ingin mengajak partisipasi seluruh masyarakat Indonesia bersama-sama menunjukkan rasa cinta dan kepedulian terhadap sesama, dengan turut membantu penyediaan kebutuhan medis di rumah sakit dan puskesmas, di kota-kota sekunder seperti Cikampek, Purwakarta, Tegal, Kediri, Serang, Madiun, dan lainnya.

“Melalui donasi mulai dari Rp 10 ribu. Melalui program donasi ini, kami berharap agar mereka tetap sehat dan siap dalam menghadapi perkembangan terkait penanganan COVID-19 di era new normal nantinya, serta turut membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi. Dukungan dari berbagai pihak termasuk di antaranya para pengisi dan pendukung acara, sangat penting dan menjadi cerminan dari semangat persatuan kita dalam menghadapi situasi ini,” ungkap Marlo.

“Seluruh donasi yang terhimpun nantinya akan disalurkan untuk penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis dan layanan penyemprotan disinfektan di area publik atau fasilitas umum dan fasilitas kesehatan yang rentan dengan penyebaran Covid-19,” jelas  Sudirman Said selaku Sekretaris Jenderal Palang Merah Indonesia.

Sekedar diketahui, Konser musik dari rumah akan diselenggarakan pada Minggu (7/6) mulai pukul 19.00 WIB dan ditayangkan di Berita Satu TV, First Warriors channel #999, First Lifestyle channel #3, YouTube dan Facebook First Media World, serta website firstmedia.

Acara yang berlangsung selama 2 (dua) jam ini akan diramaikan oleh musisi Yovie & Nuno, Sandhy Sondoro, Padi Reborn, dan Java Jive. Selain itu akan ada spesial talk show yang akan membahas tentang persiapan menghadapi tantangan dan peluang di era new normal bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Ketua Umum PMI Jusuf Kalla, dan Public Figure Donna Agnesia.