Menuju New Normal, Hingga Kini Demokrat Banyuwangi Tetap Bagikan Sembako dan Masker

Menyongsong kehidupan kenormalan baru atau new normal, DPC Partai Demokrat Banyuwangi membagikan bantuan sembako kepada masyarakat di Desa Parijatah Kulon Srono.


Selain bantuan sembako serta masker yang berasal dari sebagian sumbangan kader juga dari ketua Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto.

Pria yang juga wakil ketua DPRD Banyuwangi mengatakan, sejak pandemik Covid-19 Partai Demokrat selalu berada di tengah-tengah rakyat untuk terus peduli dan berbagi.

“Kita tetap melakukan sosialisasi, penyemprotan disinfektan serta pembagian masker. Semoga rakyat tetap disiplin dengan menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangah dalam melakukan aktifitas sehari-hari,” tuturnya, Rabu (10/6).

Michael Edy Hariyanto/Istimewa

Terpisah, aktivis sosial politik Banyuwangi, Danu Budiyono mengapresiasi langkah seluruh partai politik yang terus berjuang melawan pandemik Covid-19, terutama Partai Demokrat Banyuwangi. Pasalnya hingga berbulan-bulan masih ada partai yang peduli dan berbagi terhadap masyarakat.

“Ini artinya bukan pada saat butuh suara atau kampanye saja partai politik menyapa rakyat, tetapi mereka juga hadir peduli dan berbagi di saat Covid-19,” terang Danu pada Kantor Berita RMOLJatim.

Menurut Danu, pihaknya tidak tahu sampai kapan perang melawan Covid-19 akan berakhir.

Namun demikian, Pemerintah Daerah Banyuwangi juga harus mengapresiasi langkah partai politik yang turut membantu menghadapi pandemik Covid-19.

“Bahkan di daerah lain seperti di DKI Jakarta melalui Kesbangpol memberikan reward kepada partai politik, ormas, tokoh yang hingga kini masih berjuang melawan pandemik dengan cara masing-masing. Di Banyuwangi harusnya begitu,” pungkasnya.