Workshop online/Istimewa

rmoljatim Sebanyak 23 mahasiswa di wilayah Jawa Timur (Jatim) mengikuti workshop via online bertema “Understanding Bussines Context” yang dijalankan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui program XL Future Leaders (XLFL).

“Ini menjadi tantangan bagi XL Axiata untuk bisa menciptakan terobosan-terobosan dalam bisnis sehingga bisa memenuhi kebutuhan pelanggan dan masyarakat luas,” kata Group Head XL Axiata East Region, Bambang Parikesit melalui pesan singkat yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (14/6).

Menurut Bambang, perusahaan yang tangguh harus selalu mampu menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada.

Saat datang suatu krisis yang berat, termasuk seperti bencana alam dan wabah penyakit seperti saat ini, perusahaan harus bisa menemukan jalan keluar, bahkan opportunity tertentu yang produktif. Baginya, suatu krisis adalah ujian untuk menempa diri agar menjadi lebih kuat.   

Workshop online tersebut digelar pada Sabtu, (13/6), selain diikuti 23 mahasiswa, sejumlah leader XL Axiata East Region yang berbasis di Surabaya memberikan paparan yang disampaikan secara daring menggunakan platform Zoom.

Materi yang diberikan antara lain menyangkut struktur organisasi, budaya perusahaan, produk dan layanan, serta seluk-beluk industri telekomunikasi dan bidang lain yang mempengaruhi operasional bisnis XL Axiata. 

XL Future Leaders adalah program pengembangan kepemimpinan untuk mempersiapkan calon pemimpin global yang mempunyai jiwa kepemimpinan sekaligus mempunyai sifat kepedulian dengan lingkungan sekitar.

Program ini berlangsung selama dua tahun untuk setiap angkatan. Program XL Future Leaders ini terbuka untuk semua jurusan karena kurikulum yang diajarkan lebih mengedepankan penguasaan peserta atas berbagai soft skills yang bertumpu pada kemampuan dalam komunikasi yang efektif, kemampuan mengelola perubahan, serta inovasi dan kewirausahaan.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here