Hinca Pandjaitan/ist

rmoljatimPersebaya Surabaya berulang tahun ke-93 pada hari ini, Kamis (18/6). Seluruh suporter Persebaya yang biasa disebut bonek dan warga Surabaya ikut merasakan hari ulang tahun Bajul Ijo di tengah pandemik Covid-19.

Sejumlah ucapan selamat pun mengalir dari berbagai pihak. Kalau ucapan selamat itu datang dari pentolan Bonek seperti Andi Pecie tentu bukan sesuatu yang istimewa.  

Nah, bagaimana kalau ucapan selamat bagi Persebaya datang dari salah seorang politikus di negeri ini? “#SalamSatuNyali dan selamat ulang tahun ke-93. #KAN93NPERSEBAYA,” ucap Hinca Pandjaitan melalui akun Twitter @hincapandjaitan, seperti dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL Kamis (18/6).

Dalam ucapan selamatnya tersebut, politikus Partai Demokrat ini juga menyebut sejumlah akun suporter Persebaya seperti @bonekcasuals, @BonekUndip, @Persebaya12, hingga @Bonek_Spezial. Hinca sendiri bukan sosok asing di dunia sepak bola nasional.

Selain berkiprah di dunia politik, anggota DPR RI dari Dapil Sumatera Utara III ini pernah menjadi pejabat teras di otoritas sepak bola tertinggi di Indonesia, PSSI. Mulai dari Ketua Komisi Disiplin hingga Wakil Ketua Umum.

Bahkan, pada 2016 Hinca sempat dipercaya sebagai Plt Ketua Umum PSSI. Dan, rupanya atmosfer sepak bola masih menempel kuat di diri eks Sekjen Partai Demokrat ini.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here