Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson (saat masih menjadi Walikota London) dengan Presiden Joko Widodo pada November 2014/Net

rmoljatim Sebagai negara besar yang memiliki nilai-nilai kemanusiaan yang tinggi, Indonesia sudah seharusnya aktif memberikan suara dan tindakan untuk mendukung perjuangan Palestina atas rencana aneksasi Tepi Barat yang dilakukan Israel.

Karena itu, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mendesak Presiden Joko Widodo untuk lebih keras dan tegas dalam memberikan dukungan kepada Palestina dan mengecam tindakan Israel.

“Saya mendesak Pak Jokowi untuk mengambil langkah tegas sesuai dengan amanat Pembukaan UUD 1945 (membantu perdamaian dunia dan melawan segala bentuk penjajahan),” tegas Mardani melalui akun media sosialnya pada Kamis (18/6), dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL.

Mardani mengatakan, pemerintah Indonesia dan dunia internasional harus mengambil langkah strategis untuk mencegah rencana aneksasi Tepi Barat yang akan dilakukan Israel pada awal Juli.

“Apa artinya kita mendengung-dengungkan untuk memberikan kemerdekaan kepada Palestina jika seluruh wilayahnya habis dicaplok Israel?” sambungnya.

Dalam hal ini, Mardani menjelaskan, Jokowi harus mencontoh Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, yang sudah tegas mengecam tindakan Israel. Johnson juga mendesak untuk dibuatnya solusi dua negara (two-state solution).

“PM Inggris memberikan contoh baik mengenai kepedulian,” tuturnya.

Tindakan Israel untuk melancarkan aneksasi Tepi Barat di tengah krisis, menurut Mardani, akan merusak semangat dunia untuk bersatu dalam menghadapi Covid-19.

“Perlu sinergi yang kuat antarnegara dan Palestina akan selalu ada di hati kita semua,” tutupnya sembari memberikan tagar #KitaTolakPencaplokan.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here