Pilkada Tuban, Golkar Berikan Surat Penetapan Sementara ke Aditya Halindra Faridski

Partai Golkar memberikan surat penetapan sementara kepada Aditya Halindra Faridski sebagai Bakal Calon Bupati (Cabup) Tuban.


Surat tersebut diturunkan agar Anggota DPRD Jatim itu bisa leluasa menggalang koalisi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tuban 2020.

"Surat penetapan sementara sudah ke Lindra (Aditya Halindra}, tapi pasangannya belum. Kalau sudah ada pasangannya akan kami turunkan rekomendasi," kata ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji saat acara pembagaian Bakti Sosial (Baksos) AMPI di kantor DPD Golkar jalan A Yani Surabaya Sabtu (20/6).

Sarmuji mengatakan, pihaknya memang baru menurunkan surat penetapan sementara kepada Halindra, agar anggota DPRD Jatim tersebut bisa segera berkomunikasi dengan parpol lain.

Sarmuji optimis bisa menang di Pilkada Tuban karena kadernya mempunyai elektabilitas yang tinggi.

"Rekom adalah tahapan terakhir utk menjadi bekal pendaftaran ke KPU. Utk saat ini kita sdh keluarkan surat penetapan sementara, satu strip dibawah rekomendasi," tambah anggota DPR RI itu.

Selain di Tuban, DPD Golkar Jatim juga menurunkan surat penetapan sementata untuk kabupaten Gresik, Banyuwangi dan Jember.

Diharapkan, kader yang sudah menerima tugas tersebut bisa segera berkoalisi, agar surat rekomendasi bisa diturunkan oleh DPP.

"Surat itu kita turunkan untuk menjalinnkomunikasi dengan partai lain," pungkasnya.