Dukung Nol Penyebaran Covid-19, Nasdem Surabaya Bagikan APD ke Kampung Tangguh

DPD Partai NasDem Kota Surabaya membagikan 21 paket Alat Pelindung Diri (APD) standar medis kepada tujuh Ketua RW Kampung Tangguh Semeru Wani Jogo Suroboyo di Jalan Balongsari Tama Utara 1. Hal ini sebagai upaya mendukung nol penyebaran Covid-19 di Kota Pahlawan.


Pembagian 21 paket APD ini diserahkan Ketua DPD Partai NasDem Robert Simangunsong ke perangkat kampung.

"Kita dari Partai NasDem sangat peduli terhadap kesehatan masyarakat seluruh Surabaya," kata Robert Simangunsong, Sabtu malam (20/6).

Robert menjelaskan, APD yang dibagikan kepada kampung tangguh tersebut, sebagai percontohan agar seluruh kampung di Surabaya menjadi tangguh untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

"Sehingga virus yang saat ini sedang melanda dan dunia bisa kita atasi ke angka Zero untuk Surabaya," tambah pria yang berprofesi sebagai pengacara tersebut.

DPD Partai NasDem Kota Surabaya sempat kesulitan mendapatkan APD berisi kacamata, sarung tangan, masker dan baju hazmat untuk dibagikan ke kampung tangguh. Namun dengan koordinasi anggotanya, ada perusahaan yang siap menyediakan Alat Pelindung Diri.

"Keinginan kita bisa semua tapi untuk saat ini, kita pengadaan apa memang bisa sanggup mengadakan. Karena ini kan bukan hanya untuk Surabaya seluruh Indonesia juga," imbuh Robert.

Wakil Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kota Kelurahan Balongsaril Bambang Edy Santoso, berterima kasih kepada Partai NasDem Kota Surabaya karena membagikan APD sebagai bentuk perhatian dan dukungan menangani penyebaran Covid-19 di perkampungan.

"Harapan kami alat ini tidak terpakai mas, namun ini menambah rasa percaya diri kami untuk turut serta membangun kampung tangguh sehingga Zero seperti yang disampaikan pak Robert adalah Zero kasus," kata Bambang.

Bambang menerangkan, di kampung Balongsari Tama Utara ada dua kasus Covid-19 dan kedua orang penderita virus Corona tersebut sudah dinyatakan sembuh.

"Keamanan ini perlu kita pertahankan sehingga dengan adanya bantuan APD dari Partai NasDem, akan menambah peralatan kita, menambah kepercayaan diri kita. Yang penting itu," ucapnya.