Sambangi Bocah Berkebutuhan Khusus, Ini yang Dilakukan Mundjidah Wahab

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab selalu memanfaatkan waktu akhir pekan untuk berkeliling memantau kondisi warganya.


Kali ini bupati didampingi Ketua Baznas Kabupaten Jombang, Didin A Sholahuddin, mengunjungi kediaman Aknaf Aditya bocah berusia 12 tahun berkebutuhan khusus, penyandang penyakit polio.

Aknaf Aditya adalah warga Dusun Sembung, Desa Bangsri Kecamatan Plandaan.

Tiba di rumah tersebut, bupati sempat terkejut melihat kondisi fisik Aknaf yang lumpuh layu sejak mengalami kecelakaan.

Aknaf hidup bersama kedua orang tuanya. Selama ini ayah Aknaf menjadi tulang punggung satu-satunya keluarga dan bekerja sebagai buruh bangunan. Sementara ibunya lebih mengurus kegiatan di rumah yakni sebagai ibu rumah tangga. 

“Sejak mengalami kecelakaan, anak kami (Aknaf) hanya bisa berbaring di tempat tidur, akibat lumpuh layu yang diderita," cerita Ibunda Aknaf kepada Bupati Jombang saat dikunjungi di kediamannya, Minggu (21/6).

Sambil berkaca-kaca, ibunya kembali bercerita kalau dirinya sangat bersyukur bisa mendapat kunjungan Bupati Jombang.

“Alhamdulillah, sudah mendapat kunjungan Ibu Nyai Hj Mundjidah. Terima kasih banyak atas bantuannya Ibu Bupati," kata Ibu Aknaf.

Dalam kunjungan tersebut, Mundjidah Wahab juga membawa sejumlah petugas medis untuk memeriksa kondisi kesehatan para penyandang polio tersebut. 

“Kita meminta agar petugas medis setempat terus melakukan pengecekan rutin kesehatan para penyandang polio itu," kata Bupati Jombang.

Mundjidah Wahab beserta Baznas juga memberikan bantuan berupa susu dan vitamin serta kursi roda guna membantu memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari.

Setelah berpamitan, warga yang berada di sekitar rumah Aknaf, tak luput dari sapaan Bupati Jombang. Warga tersebut langsung diberikan masker dan diingatkan untuk tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Kita semua harus tetap bisa menjaga diri dengan tetap menjaga jarak, memakai masker dan sering mencuci tangan," tutur bupati.