rmoljatimWarga Manisrejo Taman, Kabupaten Madiun menolak jenazah pelaku penyerangan Wakapolres Karanganyar menyisakan cerita.

Atas kesepakatan keluarga, akhirnya jenazah dikebumikan di kawasan Kedungmundu kota Semarang.


Direktur Resese Kriminal Umum (Direskrimum)  Polda Jateng Kombes Pol.Wihastono Yoga Pranoto membenarkan fakta tersebut.

Penolakan pemakaman Karyono Widodo ini ia terima dari Dirintelkam Polda Jawa Timur yang berada di desa Manisrejo, Kabupaten Madiun.

“Jadi karena alasan penolakan pemakaman oleh warga tempat tinggal pelaku,  kami dari Polda Jateng akan melakukan pemakaman secara layak di pemakaman kedungmundu Semarang,” ungkap Kombes Wihastono di RS Bhayangkara Semarang, seperti dikutip dari Kantor Berita Politik RMOLJateng Senin (22/6/20).

Sementara itu perwakilan keluarga yang diwakilkan oleh adik kandungnya bernama Rohman (42) mengatakan bahwa ia mengakui adanya penolakan dari warga tempat tinggal kakaknya. Rohman dan keluarga pasrah dan telah membuat surat peenyataan tentang  tempat pemakaman di Senarang0

“Kami dan keluarga hanya bisa pasrah atas penolakan tersebut. Pihaknya sudah menyerahkan pemakaman kepada Polda Jateng,” kata Rohman.

Rohman juga mengakui jika kakak kandungnya pernah terlibat jaringan terorisme dalam kasus pengeboman di jalan Thamrin Jakarta. Paska kejadian tersebut Karyono ditahan di mako Brimob sebelum di pindah di Lapas Waykanan Bandar Lampung pada tahun 2019.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here