Ditengah Covid, Produk UMKM Jombang Kembali Masuk Pasar Modern

Ditengah pandemi covid 19 sebelas produk IKM/UMKM di Jombang berhasil masuk pasar modern. Hal itu tak menyurutkan pelaku usaha khususnya UMKM yang terus berinovasi dalam memasarkan produknya, Rabu (24/06/2020).


Bupati Munjidah Wahab memberangkatan 7 produk IKM/UMKM Jombang di pasar modern yakni Indomart. Pemberangkatan dilakukan di Pendopo setempat melalui 4 armada mobil yang mengangkut produk Jombang tersebut.

"Ini merupakan yang kedua produk UMKM yang tergabung dalam Permamin Jombang berhasil masuk ke pasar modern. Sebelumnya 11 sudah ada produk yang masuk ke Indomaret, sekarang 7 produk. Jadi, total ada 18 Produk UMKM Jombang yang berhasil masuk pasar modern," terang HJ Mundjidah Wahab.

Lebih lanjut Bupati Jombang menyampaikan terima kasih kepada Indomaret yang telah memberikan support dan dukungan kepada pelaku usaha atau IKM yang ada di Kabupaten Jombang sehingga produknya dapat masuk ke Indomaret.

"Meskipun ditengah pandemi Covid-19. Namun produk yang dimiliki IKM masih dapat berjalan dan ditingkatkan, tetap berjalan dan tetap buka sesuai dengan protokol kesehatan yang terus dilakukan," ungkapnya.

Sehingga kedepan, Bupati Mundjidah berharap produk IKM tidak hanya pemasaran produk di beberapa Indomaret saja, tetapi dapat menyebar ke seluruh Indomaret yang ada di Kabupaten Jombang. 

Sementara itu, Ketua Permamin Kabupaten Jombang Kuswantono mengatakan dengan masuknya produk di pasar modern yakni Indomaret, banyak keuntungan yang didapat produk IKM Jombang.

"Pertama ini merupakan prestasi bagi IKM Jombang yang telah mampu bersaing di pasar modern yang merupakan inisiatif pemerintah Daerah yang bersinergi, keuntungan yang lain adalah efisiensi," lanjutnya.

"Dengan produk IKM yng masuk ke Indomaret, maka kita mendapatkan efisiensi dari segi tempat, tenaga kerja, listrik dan lainnya,"pungkasnya.