Pasangan QA Dipastikan Dapat Rekom PKB Maju Pilkada Gresik 2020

DPC PKB Kabupaten Gresik Jawa Timur optimis pasangan Bakal Calon Bupati (Cabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Mohammad Qosim-Asluchul Alif akan mendapatkan rekom dari DPP PKB.


"Saya yakin rekom aman dan akan diberikan kepada pasangan Qosim-Alif yang kami ajukan sesuai mekanisme partai," kata Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Gresik, Moh.Abdul Qodir, Rabu (24/6).

"Rekom DPP akan diberikan kepada kader yang mengajukannya sesuai dengan mekanisme, makanya optimisme kita ada. Karena, sudah melalui ketentuan DPP," imbuhnya.

Abdul Qodir mengungkapkan, untuk bisa mendapatkan rekom DPP untuk tiket maju pada Pilbup Gresik 2020 tak bisa berdasarkan klaim.

"Rekom dari DPP PKB untuk pasangan QA tidak berdasaarkan klaim, tapi berdasarkan mekanisme dan tahapan serta hasil koordinasi dengan DPW dan DPP," tegasnya.

Karena itu untuk melenggangkan pasangan QA maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gresik 2020, telah dilakukan Musyawarah Pimpinan Cabang (Muspimcab) dan hasilnya sepakat mengusulkan pasangan QA. Kemudian nama itu dikirim ke DPP melalui DPW.

Pada tanggal 22 Mei 2020 DPC PKB Gresik, lanjut Qodir, mendapatkan pemberitahuan dari DPP kalau usulan pasangan QA disetujui Desk Pilkada DPP PKB. “Sehingga, kami tinggal menunggu turunnya rekom itu," tandasnya.

"Rekom terhadap pasangan kandidat tidak akan menafikan hasil survei atau elektabilitas. Insya Allah pasangan QA sudah memenuhi kriteria ini berdasarkan polling yang telah kami lakukan," pungkasnya.