Penasaran Langkah Politik AHY Temui Airlangga Hartarto

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dijadwalkan akan berkunjung ke Kantor DPP Partai Golkar, di Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, nanti malam, Kamis (25/6).


Adapun terkait siapa-siapa saja pengurus hingga senior yang akan ikut dalam rombongan AHY, masih belum difinalisasi.

Namun yang pasti, AHY akan didampingi oleh Sekjen Demokrat, Teuku Riefky Harsya dan Bendum Demokrat, Renville Antonio pada pertemuan tersebut.

"Sedang difinalisasi, namun pastinya Ketum AHY akan didampingi Sekjen dan Bendum," ujar Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Ossy Dermawan dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Kamis (25/6).

Dalam kunjungan itu, AHY sedianya akan disambut langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Politisi senior Partai Demokrat, Syarief Hasan mengungkapkan bahwa pertemuan antara AHY dengan Airlangga tersebut sebatas safari politik dan tidak perlu ditafsirkan secara berlebihan.

“Silaturahmi saja, pokoknya dia keliling silaturahmi biasa, safari politik,” ujar Syarief Hasan juga dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (25/6).

Syarief Hasan mengaku tidak mengetahui secara detil agenda yang dibawa AHY saat bertemu Airlangga nantinya di markas beringin.

Sementara kabar beredar menyebutkan bahwa AHY tengah melakukan pendekatan kepada sejumlah parpol untuk menghadapi Pilkada Serentak 2020 yang dihelat awal Desember mendatang.

“Saya enggak tahu lihat saja nanti,” paparnya.

Wakil ketua MPR RI ini mengatakan, safari politik AHY sebatas bentuk perkenalan putra pertama SBY tersebut kepada pimpinan partai politik lain.

“Dia kan baru terpilih sebagai ketua umum, jadi dia bersilaturahmi lah kepada pemimpin-pemimpin parpol,” tandasnya.