HUT Bhayangkara ke-74, Polres Madiun Kota Gelar Kerja Bakti dan Pembagian Masker

Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Polres Madiun Kota menggelar kerja bakti dan pembagian masker gratis kepada masyarakat, Sabtu (27/6).


Acara dimulai dengan apel bersama di Halaman Mapolres Madiun Kota. Lokasi kerja bakti telah disiapkan sebanyak lima titik. Diantaranya taman Makam Pahlawan, Gereja Katolik Santo Cornelius, Masjid Agung Baitul Hakim,  Klentang Tri Darma dan Mako Polres Madiun Kota. 

Hadir juga dalam kerja bakti tersebut Forkopimda kota Madiun. Serta jajaran Lanud Iswahyudi, Denpom V/I Madiun, Batalyon Infanteri Para Raider 501/Bajra Yudha, Korem 081/ DSJ Madiun, Kodim 0803 Madiun dan Instansi TNI yang ada di Kota Madiun.

"Di HUT Bhayangkara ke-74 ini kita bersama Forkopimda bersinergi dengan Lanud Iswahyudi, Denpom TNI AD, Batalyon 501, Kodim, Korem dan Instansi TNI yang ada di Kota Madiun. Kita bersama-sama mendarmakan diri kita untuk mengabdi kepada masyarakat, dalam hal ini kita kerja bakti di tempat-tempat ibadah, mulai dari Gereja, Klenteng, Masjid dan TMP," kata Kapolres Madiun Kota, AKBP R. Bobby Aria Prakasa.

Kapolres Madiun Kota pun berharap menuju Kota Madiun yang hijau ini kedepan, tempat - tempat ibadah yang ada di Kota Madiun bisa dipergunakan untuk beribadah seperti biasanya dan bebas dari Covid-19.

Secara terpisah, Wali Kota Madiun, H. Maidi menyampaikan pesan di HUT Bhayangkara ke - 74. Polri selalu menjalankan tugas yang profesional, disegani dan semua kebijakan-kebijakannya dicintai oleh masyarakat serta membawa kebahagiaan dan kesejahteraan masyarakat.

"Di HUT Bhayangkara yang ke-74 ini khusus Forkopimda yang dikomandani Pak Kapolres Madiun Kota mengadakan kegiatan-kegiatan sosial, kerja bakti di tempat - tempat ibadah maupun tempat yang kira-kira ditempati orang banyak, mudah-mudahan di ulang tahunnya yang ke-74 ini Bhayangkara semakin dicintai masyarakat," pesan Walikota.

Pesan senada juga disampaikan Komandan Kodim 0803 Madiun, Letkol Czi Nur Alam Sucipto. Di HUT Bhayangkara ke-74  harapannya, TNI-Polri semakin solid, Kepolisian semakim promoter dan selalu dicintai oleh rakyat. 

"Alhamdulilah di Kota Madiun kita semuanya kompak, solid dalam rangka menghadapi semua permasalahan disini. Apalagi dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19, dan berkat kerja keras kami TNI-Polri Kota Madiun bisa mencapai zona hijau dan diharapkan kedepan tetap bisa dipertahankan dan perekonomian di Kota Madiun bisa semakin maju," pungkas Dandim.

Sekedar diketahui, kerja bakti yang dilaksanakan oleh Polres Madiun kota menurunkan 250 personil gabungan.Tiap lokasi kerja bakti dilaksanakan oleh 50 orang.