Cegah COVID-19, Polresta Sidoarjo Bagikan 10 Ribu Masker di Purabaya

Mencegah dan mengedukasi warga untuk meminimalisir terjangkitnya virus corona, Polresta Sidoarjo membagikan 10.000 masker kepada masyarakat yang berada di terminal Bungurasih, Minggu (28/6/2020).


Seluruh jajaran diterjunkan untuk turut membagikan masker, baik pada penumpang yang akan berangkat maupun kepada kru bus dan para pedagang keliling.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji menyampaikan kepada sejumlah wartawan bahwa aksi kepedulian membagi masker ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 74.

"Sekaligus juga mengedukasi kepada masyarakat akan kesadarannya memakai masker," tutur Kombes Pol Sumardji.

Wilayah di Surabaya Raya yang didalamnya termasuk Sidoarjo, tingkat penyebaran Covid-19 masih tinggi dan serta menduduki posisi paling atas jika dibandingkan Kota/Kabupaten lainnya, maka masyarakat dihimbau agar selalu mentaati Protokol Kesehatan dengan cara memakai masker, sering mencuci tangan dan serta menjaga jarak untuk memutus penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Wabup Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin juga menambahkan bahwa dalam rangka menghadapi new normal, Pemkab Sidoarjo menghimbau kepada armada dan para penumpang bus di terminal Bungurasih untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Agar masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam menggunakan moda transportasi umum," ujar Cak Nur sapaan akrab Wabup Sidoarjo.