Munas Pertama, Teguh Santosa Terpilih Aklamasi Sebagai Ketum JMSI

CEO RMOLNetwork Teguh Santosa terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum (Ketum) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) berdasarkan hasil musyawarah nasional (Munas) I J di Pekanbaru Riau, Senin (29/06/2020).


Penunjukan Teguh Santosa yang merupakan CEO RMOLNetwork ini berdasarkan hasil dengar pendapat dari 21 kepengurusan JMSI di seluruh Indonesia yang ikut di Munas virtual pertama di Indonesia ini.

Sementara Plt Ketum JMSI, Mahmud Marhaba juga secara aklamasi terpilih sebagai Sekjend JMSI.

Menanggapi hasil Munas I JMSI ini, Teguh Santosa mengucapkan terima kasih atas keputusan dan dukungannya. Secara pribadi dia tidak punya niat untuk jabatan tersebut.

“Aktor utama sebenarnya bang Mahmud Marhaba. Sementara saya hanya berkewajiban membantu niat baik ini. Sama sekali tidak ada kepentingan pribadi. Insya Allah amanah saya terima karena kita punya pandangan dan niat baik yang sama,” terang Teguh seperti dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL.

Sebagai ketua terpilih, Teguh Santosa juga telah berencana melakukan berbagai program.

“Saat ini kita menyusun kekuatan riil yakni membantu perusahaan media di daerah-daerah untuk maju bersama-sama untuk Indonesia yang maju. Saya terima kepercayaan ini dengan malu sebenarnya,” ucap Teguh.

Sementara Sekjend JMSI terpilih, Mahmud Marhabah menjelaskan, ada 21 provinsi yang memberikan pandangan umumnya. Hasil inilah menentukan JMSI ke depan.

“Kita semua berharap kepemimpinan ke depan jadi solid dan jadi harapan kita semua. Terima kasih atas dukungan. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bang Teguh. Beliau (Teguh Santosa) ini telah mensupport membantu kita semua. Untuk itu kita sepakat mendukung kepemimpinan Teguh Santosa,” tegasnya.

Keputusan ini sendiri langsung tercatat di SK No 07 JMSI yakni dengan menetapkan Teguh Santosa sebagai Ketua Umum JMSI sebagai calon tunggal.

Untuk selanjutnya akan dibuat kepengurusan JMSI Pusat yang nantinya disusun tim formatur. Tim formatur sendiri terdiri dari Teguh Santosa sebagai ketua tim, Mahmud Marhabah, Rahiman Dani, Dhenie Kurnia serta Zacky Mubarok.