Pentingnya Workshop Bagi Pelaku UMKM di Tengah Pandemi Covid-19

Usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) menjadi salah satu concern Technoe Institute di tengah pandemi Covid-19. Banyak pelaku UMKM yang mengeluh dengan hantaman pandemi.


Menurut Direktur Eksekutif Technoe Institute, Ardy Maulidy Navastara, dalam kondisi saat ini yang diperlukan bukan saling melempar tanggung jawab, tetapi memberi sumbangsih dari hal-hal kecil.

Menurut Direktur Eksekutif Technoe Institute, Ardy Maulidy Navastara, bahwa

“Perlu digelar workshop bagi pelaku UMKM,” Direktur Eksekutif Technoe Institute, Ardy Maulidy Navastara dalam webinar bertajuk ‘Ekonomi Lesu, Sanggupkah UMKM Bertahan’ yang diselenggarakan Technoe Institute seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (27/6).

Dikatakan Ardy, saat ini pihaknya telah menggelar beberapa workshop bagi para pelaku UMKM. Hal ini memudahkan pelaku UMKM untuk mengenalkan kembali produk-produknya yang sebelumnya telah dihantam krisis akibat pandemi.

“Ada setidaknya 60-an pelaku UMKM mengikuti workshop. Kontribusi-kontribusi kecil seperti ini akan menjadi sangat berarti bagi pelaku UMKM,” terang Dosen Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya ini.