Petugas sedang melakukan Rapid Test terhadap warga Ngawi/RMOLJatim

rmoljatimPenyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah Ngawi jumlahnya belum menunjukan angka menurun. Terbukti menjelang akhir Juni 2020 jumlah penderita yang dinyatakan positif virus corona mencapai 26 orang. 

“Sampai saat ini jumlahnya ada 26 orang dan sesuai rencana malam nanti akan dijemput tim PSC 119 (Public Safety Center-red) ada 3 orang positif dari Mantingan untuk dirawat di rumah sakit,” terang Agus Priyambodo Dirut RSUD dr Soeroto Ngawi, Selasa, (30/6).

Agus menyebut tiga orang yang terpapar virus corona asal Mantingan itu merupakan satu keluarga. Namun hingga kini pihaknya belum berani mengatakan secara rinci dari klaster mana. Hanya saja terkait jumlah kamar perawatan di RSUD dr Soeroto sangat tercukupi mencapai 59 kamar. 

“Untuk yang dirawat di rumah sakit hingga hari ini ada 8 orang kalau nanti tambah 3 totalnya 11 orang,” ungkap Agus.

Selebihnya, Bupati Ngawi Budi Sulistyono/Kanang untuk meminimalisir dan menekan jumlah penderita Covid-19 masih membatasi kegiatan kemasyarakatan seperti hajatan. Khusus untuk acara resepsi di tengah masyarakat ada pembatasan yang ketat bahkan bisa dilaksanakan dengan drive thru.

“Ada pembatasan yang sangat ketat begitu juga jumlah tamunya. Semua yang dilakukan itu untuk menekan jumlah penderita virus corona. Sekali kita ingatkan untuk warga harus tetap mentaati semua protokol kesehatan yang terkait pencegahan Covid-19 ini,” ulas Kanang.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here