Jaya Suprana/Net

SEBAGAI seorang warga Indonesia, saya sepenuhnya mengerti dan mampu paham maka ikut merasakan keprihatinan Bapak Presiden Joko Widodo terhadap penderitaan rakyat Indonesia pada masa pagebluk Corona yang secara luar biasa dahsyat sedang mengangkara-murka di persada Nusantara tercinta kita.

Wong Cilik

Sebagai warga Indonesia, sepenuhnya saya merasa yakin atas kemauan serta kemampuan Presiden Jokowi menatalaksana lembaga kepemerintahan dan personalia kabinet kepresidenan demi menghadapi suasana yang disebut New Normal yang sama sekali beda dengan Old Normal.

Berdasar perbincangan dengan teman-teman sesama warga Indonesia yang tergolong pada kelompok yang disebut sebagai wong cilik atau rakyat kecil yang kebetulan berada di lapisan sosial-ekonomi jenjang terbawah, dapat disimpulkan bahwa penderitaan wong cilik terutama tertumpu pada situasi kondisi ekonomi nasional Indonesia yang telah terporak porandakan oleh angkara murka pagebluk Covid-19!

Fokus

Situasi kondisi ekonomi nasional sedang menghadapi suatu cobaan luar biasa multi kompleks akibat prahara kumulatif saling menyusul untuk saling bertumpuk merusak sel-sel perekonomian Nusantara.

Tanpa sedikit pun meragukan kapasitas juang segenap kementerian di bawah koordinasi Kementerian Koordinator Ekonomi dan Keuangan, kami merasakan bahwa ikhtiar pemulihan ekonomi Indonesia pasca prahara Corona membutuhkan dukungan suatu ikhtiar khusus dan fokus pada tugas supra berat tersebut.

Suatu tugas berat luar biasa berat karena setara berat dengan kesaktian Soekrasana memindah Taman Sriwedari atau Bandung Bondowoso membangun Candi Sewu dalam satu malam.

Harapan

Sadar bahwa diri saya terlalu dangkal-wawasan untuk memberikan saran, saya hanya memberanikan diri untuk mengharap. Maka besar harapan saya, Bapak Presiden Jokowi berkenan membentuk BAPENI (Badan Pemulihan Ekonomi Nasional Indonesia) pasca petaka Covid-19 dengan menugaskan lascar kerabat kerja yang terdiri dari para tokoh nasional pejuang ekonomi nasional Indonesia yang secara meyakinkan sudah membuktikan kedigdayaannya seperti Rizal Ramli, Faisal Basri, Marie Pangestu, Sri Edi Swasono, Kwik Kian Gie, Emil Salim dll.

Insya Allah, dengan dukungan doa restu Bapak Presiden Jokowi dan seluruh rakyat Indonesia, BAPENI berjaya dalam mendukung perjuangan bangsa Indonesia rawe-rawe rantas malang-malang putung maju tak gentar memulihkan kejayaan ekonomi nasional Indonesia! Merdeka!

Jaya Suprana

Penulis adalah rakyat Indonesia mendambakan kejayaan ekonomi Indonesia pasca pagebluk Corona


Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here