Fandi Ahmad Yani (Gus Yani) dan Aminatun Habibah/RMOLJatim

rmoljatim Jelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gresik 2020, Ketua DPRD Gresik, Fandi Akhmad Yani optimis jika akan mendapat dukungan dari seluruh partai politik (parpol) yang ada di parlemen setempat.

Hal ini diungkapkan Gus Yani sapaan akrab Fandi Ahmad Yani saat ditanya sejumlah awak media terkait pencalonannya untuk maju di Pilkada Gresik 2020.

“Saya optimis, Insya Allah bisa dapat rekom dari semua parpol yang ada di kursi parlemen termasuk rekom dari DPP PKB. Mohon doakan saja,” ujarnya, Rabu (1/7).

“Optimisme ini bukan tanpa alasan, sebab kami telah membangun komunikasi dengan DPD, DPW dan DPP semua parpol untuk minta restu agar bisa diusung pada Pilbup Gresik Desember 2020 mendatang,” ungkapnya.

Lebih lanjut menurut Gus Yani, ia akhirnya mencalonkan diri sebagai Cabup dan memilih Aminatun Habibah sebagai Cawabupnya. Karena, adanya petunjuk dari para kyai dan keinginannya untuk mengugah kaum perempuan untuk berani maju menjadi pemimpin Gresik kedepan.

“Saya ingin Bu Min (panggilan Aminatun Habibah), kalau kami Insya Allah terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Gresik. Kaum perempuan bisa berperan langsung dalam membangun Kabupaten Gresik kedepan dengan baik dan sesuai dengan harapan masyarakat,” tegasnya.

“Perempuan sudah teruji dengan mengurus masa depan anak-anaknya, maka saya yakin untuk mengurus Gresik kedepan. Keterlibatan perempuan tidak bisa di kesampingkan,” katanya.

Sementara, Ning Min mengaku dipinang Gus Yani untuk mendampinginya pada Pilkada Gresik 2020 setelah Hari Raya Idul Fitri 1441 H lalu.

“Saya dipilih, setelah Gus Yani keliling minta saran dan masukan ke para Kyai. Tapi waktu itu, saya belum bisa memberikan jawaban hingga seminggu, karena saya harus minta petuah para kyai maupun Bu Nyai dulu. Setelah saya mendapatkan restu, maka saya siap maju,” tandasnya.

Untuk diketahui bahwa, pasangan Fandi Ahmad Yani dan Aminatus telah mendapatkan dukungan dari resmi PPP, Partai Nasdem dan Demokrat. Bahkan, berdasarkan informasi yang berkembang sejumlah partai politik (Parpol) lain yang memiliki kursi di Parlemen Gresik juga siap memberikan dukungannya.

Di Kabupaten Gresik sendiri, ada 8 parpol pemilik kursi di DPRD Gresik. Yakni PKB dengan 13 kursi, Gerindra dengan 8 kursi, Golkar dengan 8 kursi, PDIP dengan 6 kursi, Nasdem dengan 5 kursi, PD dengan 4 kursi, PPP dengan 3 kursi, dan PAN dengan 3 kursi.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here