Peringatan HUT Bhayangkara Ke 74 di Jombang Digelar Secara Virtual/RMOLJatim

rmoljatim Ada yang berbeda dengan peringatan HUT Bhayangkara ke 74 yang berlangsung di masa pandemi Covid-19. Polres Jombang menggelar upacara secara virtual di Gedung Graha Bhakti Bhayangkara Mapolres Jombang dan dilanjutkan dengan tasyakuran potong tumpeng, Rabu, (01/06/2020).

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab didampingi Wakil Bupati Sumrambah, Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho, Dandim 0814 Letkol Inf Triyono, Dansat Radar 222 Mayor Lek Eprit Repita dan Kajari Jombang Yulius Sigit Kristanto, serta seluruh Perwira Menengah Polres Jombang mengikuti upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke 74 yang digelar secara terbatas.

Upacara Virtual ini dipimpin Presiden Joko Widodo dari Istana Negara Jakarta. Dalam arahannya, Presiden Jokowi meminta Polri membantu mempercepat penanganan Covid-19 dan ikut mengawasi penggunaan anggaran yang mencapai 600 Triliun lebih.

“Meski fokus ke penanganan covid-19, namun jangan sampai lengah dengan program Polri yang lain,” tandas Presiden RI, Jokowi.

Setelah mengikuti jalannya upacara, acara dilanjutkan dengan tasyakuran sederhana yang ditandai dengan potong tumpeng. Dengan diiringi lagu selamat ulang tahun, Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab berkesempatan memotong tumpeng dan diserahkan kepada Kapolres Jombang.

Bupati Hj Mundjidah Wahab menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke 74.

“Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Jombang menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke 74, sesuai dengan harapan kita Kamtibmas Kondusif, masyarakat semakin produktif,” tuturnya.

Bupati melanjutkan, seperti yang diinginkan Kapolri bahwa polri harus bersinergi dengan pemerintah hal itu sudah dilakukan Polres Jombang dan Pemkab Jombang. Salah satu contohnya, kita bersama sama Polres Jombang dalam mempercepat penanganan Covid-19 di Kabupaten Jombang.

Kita tak henti henti untuk memutus wabah Covid-19 ini, mudah-mudahan pandemi covid19 segera berlalu. Bersama sama TNI dan Polri berikut unsur terkait dalam pencegahan covid19 agar tercipta kamtibmas kondusif masyarakat lebih produktif,” imbuhnya.

Sementara, Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho menyampaikan terima kasih atas berkenannya mengadiri undangan polres jombang. Semoga momentum ini menjadi penyemangat dalam kemitraan guna revitalisi, sesuai slogan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74 “Kamtibmas Kondusif Masyraka Semakin Produktif”.

“Peningkatan kwalitas dan kwantitas anggota polri guna menuju polri yang dicintai masyarakat, serta tetap menjunjung tinggi HAM. Dalam pelaksanaan HUT Bhayangkara ini telah dilaksanakan baksos dengan memberikan sembako, handsanitizer dan masker ke seluruh warga terdampak covid19,” terang Kapolres.

“Untuk anggota Polri agar tetap semangat meski dalam wabah pandemi covid19 agar sesuai tema HUT Bhayangkara, keberadaan Polri harus benar-benar berguna di masyarakat. Tingkatkan iman dan takwa, tingkatkan profesionalisme dan proposional dalam setiap melaksanakan tugas serta tetap berpegang teguh pada Tri Brata, Catur Prasetya dan UU Kepolisian RI sebagai jati diri insan Bhayangkara,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here