Peringati HUT ke-112, Ikatan Notaris Indonesia Tetap Solid di Tengah Pandemi Covid-19

Peringatan HUT Ikatan Notaris Indonesia (INI) ke-112 digelar serentak di 18 Pengurus Daerah (Pengda) di kabupaten dan Kota se-Jawa Timur. Kesemua acara terhubung secara virtual live zoom ditampilkan melalui layar televisi.


Ketua Panitia Pelaksana Jatim HUT INI ke-112, Ribka Avie Altera mengatakan, serangkaian kegiatan acara telah selesai dilaksanakan. Di antaranya donor darah serentak se-Jatim pada 24 Juni lalu.

Selain itu ada juga bakti sosial serentak di semua Pengda se-Jatim. Ini sebagai wujud pengabdian organisasi terhadap masyarakat.

Sedangkan pada Rabu (1/7), dilaksanakan tasyakuran se-Jatim dengan mengambil tema “Tetap Semangat dan Solid di Tengah Pandemi Covid-19”.

“Pada HUT INI juga digelar lomba-lomba virtual yang menjadi agenda kemeriahan peringatan HUT INI. Di antaranya lomba paduan suara, notary idol, tik-tok, stand up comedy dan lomba masker kreatif yang melibatkan seluruh masyarakat di Jatim,” terang Ribka dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Sementara itu Ketua INI Pengwil Jatim, Siti Anggraeni Hapsari mengatakan peringatan HUT INI ke-112 memang dilaksanakan agak lain dari biasanya.

Awalnya pelaksanaan acara ini akan diselenggarakan secara virtual. Namun berhubung maklumat Kapolri dicabut, maka Pengwil Jatim baru dapat melaksanakannya di kantor sekretariat masing-masing yang terhubung dengan 18 Pengda.

Di usia 112 tahun organisasi profesi notaris, Siti Anggraeni berharap agar semua anggota selalu membangun kejayaan INI supaya lebih besar dan dikenal seantero Bumi Indonesia.

“Kegiatan-kegiatan INI harus selalu tampak dan selalu bersinergi dengan organisasi-organisasi lain maupun dengan instansi-instansi terkait,” ujarnya.

Harapan lain, tentu organisasi INI bisa menaungi, mengayomi dan mempersatukan anggota dari Sabang sampai Merauke.

“INI tentunya dapat memberikan pembelajaran-pembelajaran ilmu maupun pembinaan kepada anggota, serta memberikan bantuan-bantuan hukum bagi yang membutuhkan. Setidaknya keberadaan organisasi dapat dirasakan oleh seluruh anggotanya,” pungkasnya.[den]