Polres Madiun Kota Luncurkan Motor Tangguh Semeru Tepat Di HUT Bhayangkara

Polres Madiun kota meluncurkan Motor Sosialisasi Cegah Covid-19 dengan nama Motor Tangguh Semeru. Tepat di HUT Bhayangkara ke 74, rabu (1/7).


"Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74, kami dari Polres Madiun Kota bersinergi dengan Pemkot Madiun dan Forkompimda melaunching Motor Tangguh Semeru," kata Kapolres Madiun Kota, AKBP R. Bobby Aria Prakasa usai peluncuran Motor Tangguh Semeru di halaman Mapolres Madiun Kota.

Kapolres menambahkan untuk saat ini Motor Tangguh Semeru baru berjumlah 7 unit. Masing-masing unit ditempatkan di tiap kecamatan di wilayah hukum Polres Madiun Kota. 

Seluruh Kota Madiun harus tangguh, seru AKBP R Bobby Aria Prakasa, termasuk Polres Madiun Kota. Dan salah satu alatnya adalah Motor Tangguh Semeru yang akan menyasar kecamatan-kecamatan melakukan sosialisasi termasuk pendisiplinan protokol kesehatan di lingkungan sampai pelosok.

"Ini merupakan wujud dari aksi nyata peduli Polri khususnya madiun kota dalam hal penanganan covid-19," imbuhnya.

Kapolres yang murah senyum ini berharap Motor Tangguh Semeru bisa masuk ke gang-gang atau ke tempat-tempat yang tidak bisa dijangkau oleh mobil dan bisa melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19. 

Sementara itu, di acara HUT Bhayangkara ke -74 Wali Kota Madiun, H. Maidi mengucapkan selamat dan dengan diluncurkannya motor tangguh Semeru oleh polres Madiun kota ini diharapkan  bisa untuk mensosialisasikan protokol kesehatan seperti masalah cuci tangan, jaga jarak dan menghindari kerumunan kepada masyarakat. Sehingga sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19 di Kota Madiun bisa sampai ke pelosok wilayah kota Madiun.

"Saya mewakili masyarakat, mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-74, mudah-mudahan dengan ulang tahun ini, usianya tua penampilannya muda, kerja secara profesional, disegani dan digandrungi masyarakat karena keprofesionalannya dalam bekerja," pungkas Walikota.

Selain meluncurkan program motor tangguh Semeru polres Madiun kota juga memberikan SIM khusus kepada dua puluh lima warga kota Madiun yang mempunyai tanggal lahir bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-74.