Tim Juara Piala KONI Pusat Serahkan Piala Bergilir ke Panitia

Tim Juara Piala KONI Pusat Serahkan Piala Bergilir ke Panitia

KONI Pusat menggelar Piala Bergilir kedua di tengah pandemik Covid-19 dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74.


Sebagai panitia pelaksana, KONI kini tengah mempersiapkan langkah-langkah strategis apakah Piala Bergilir KONI yang jatuh pada Agustus 2020 nanti bisa dilaksanakan kembali atau diundur pada hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober 2020.

“Sesuai kesepakatan kita tetap menggelar Piala Bergilir KONI Pusat yang jatuh pada hari kemerdekaan seperti tahun-tahun sebelumnya,” Ketua Pelaksana Penyelenggara, Taufik Panji Alam pada Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (1/7).

Dikatakan Taufik, panitia pelaksana saat ini tengah mempersiapkan rencana Piala Bergilir dengan berkomunikasi ke masing-masing klub, terutama pada klub yang tahun kemarin menjadi juara.

“Kami masih berkomunikasi dengan klub juara untuk memberikan piala agar panitia segera mendisain dengan tampilan terbaru. Dengan begini dapat menjadi penyemangat peserta yang akan mengikuti perebutan piala bergulir KONI Pusat,” imbuhnya.

Sayangnya, Taufik belum memastikan kapan Piala Kemerdekaan digelar. “Kita belum pastikan rencana itu akan digelar, namun segala persiapan baik situasi terkini masa Covid-19 menjadi satu perhatian. Ini penting untuk sama-sama kita pelajari, yakni memulai dari piala juara yang kita rapihkan kembali termasuk situasi,” ujarnya.

Adapun jumlah peserta masih sama. Lanjut Taufik, peserta bebas dari mana sekolah sepakbola, akademi mana saja.

“Ini bebas diikuti bagi calon pemain muda berbakat di Indonesia. Setidaknya saat ini ada beberapa daerah dari Pulau Jawa yang siap ikut menjadi bagian dari peserta perebutan Piala Bergilir KONI Pusat yang kedua ini,” tandasnya.

Berikut para juara Piala KONI Pusat (Pertama) 2019 pada tiga kategori usia, yakni U8 diraih SSB FU15 (Tanggerang), U10 diraih SSB.Pelita Jaya Soccer School (Depok Jawa Barat), dan U12 diraih SSB BJS (Jakarta).