Elly Idris Serahkan Piala Bergilir Festival Sepakbola KONI Pusat Pertama

Elly Idris Serahkan Piala Bergilir Festival Sepakbola KONI Pusat Pertama

Pelita Jaya Soccer School (PJSS) menyerahkan piala bergilir KONI Pusat pertama 2019.


Piala diserahkan Direktur Tekhnik (Dirtek) Pelita Jaya sekaligus sang legendaris sepakbola nasional, sekaligus pemain legenda yang pernah memperkuat Timnas Pra-Piala Dunia dan SEA Games, Coach Elly Idris.

Piala Bergilir diserahkan di lapangan POR Sawangan Pelita Jaya pada Jumat (3/7) dan diterima Ketua Penyelenggara Sepakbola Piala KONI Pusat pertama, Taufik Panji Alam.

“Saya berharap Piala Bergilir ini bisa tetap dipertahankan di Pelita Jaya Soccer School untuk kedua kalinya. Melalui berbagi festival sepakbola usia dini kita sama-sama bisa terus tingkatkan kualitas pemain muda saat dini, agar pada saat senior nanti kita sudah punya stok pemain berbakat dengan pola pembinaan yang berjenjang,” ujar Coach Elly Idris pada wartawan.

Panitia pelaksana Piala Kemerdekan KONI Pusat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-74 kini tengah mempersiapkan langkah selanjutnya memasuki masa Covid-19.

Hal ini menjadi perbincangan apakah HUT Kemerdekaan yang jatuh pada bulan Agustus 2020 nanti sudah bisa dilaksanakan kembali atau dilaksanakan pada hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober 2020.

“Sesuai kesepakatan kita tetap menggelar Piala Bergilir KONI Pusat yang jatuh pada hari Kemerdekaan yang akan datang, dimana piala tersebut kini dipersiapkan kembali untuk direparasi panitia penyelenggara,” ungkap Taufik Panji Alam

Namun pihaknya belum bisa memastikan kapan akan digelar. Yang jelas segala persiapan baik situasi terkini masa Covid 19 menjadi satu perhatian penting untuk sama sama dipelajari.

“Peserta pun masih bebas dari mana saja sekolah sepakbola, akademi, maupun sekolah sekolah. Festival ini bebas diikuti bagi calon pemain muda berbakat di Indonesia. Hanya bedanya tahun ini perwakilan beberapa tim yang berasal dari luar Pulau Jawa saja yang bisa ikut, termasuk Jabodetabek menjadi bagian dari peserta,” tandasnya.

Berikut para Juara Piala KONI Pusat (Pertama) di tiga kategori usia:

U8 diraih SSB FU15 (Tanggerang), U10 diraih SSB Pelita Jaya Soccer School (Depok, Jawa Barat), dan U12 diraih SSB BJS (Jakarta).