Wakapolda Jatim Bagikan 75 Ribu masker COVID-19

Meminimalisir penyebaran covid-19 diperlukan adanya kerjasama antara pemerintahan dan masyarakat, khususnya dalam pemakaian masker secara intensif serta mendukung penanganan penyebaran covid-19, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet HS dan bersama Forkopimda Sidoarjo yakni Wabup Nur Ahmad, Kapolresta Kombes Pol Sumardji, Dandim 0816 Letko Inf Iswan Nusi membagikan 75.000 masker untuk masyarakat Sidoarjo yang secara simbolis membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas di depan patung Jayandaru Alun-Alun Sidoarjo, Jumat (3/7/2020).


Pembagian 75 ribu masker ini dilakukan di titik awal, yakni Alun-alun Sidarjo, Pasar Larangan dan GOR Sidoarjo. 

"Hari ini secara massal kita bagikan 75 ribu masker kepada masyarakat Sidoarjo," kata Wakapolda Brigjen Pol Slamet HS.

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs Slamet Hadi Supraptoyo menyampaikan kepada sejumlah wartawan bahwa untuk mengajak disiplin masyarakat dalam penggunaan masker.

"Upaya ini dilakukan, agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan," katanya. 

Lanjutnya, Satu-satunya jalan kita dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 yaitu bagaimana protokol kesehatan itu benar-benar menjadi hal yang harus dipatuhi.

"Dengan kedisiplinan pemakaian masker akan dapat mengurangi masyarakat yang terpapar covid-19," ujarnya.

Intinya yaitu agar kesadaran masyarakat muncul secara individu dalam pemakaian masker untuk mendukung program pemerintah dalam penanggulangan penyebaran covid-19, pungkas Wakapolda Jatim.