Kalung Antivirus Corona Mirip Ide Donald Trump Suruh Rakyat Minum Hand Sanitizer

Kalung antivirus corona hasil uji Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pertanian (Balitbangtan) dan akan diproduksi massal tersebut disebut-sebut mirip ide Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.


Hal ini disampaikan Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasution melalui akun Twitter pribadinya, @syahrial_nst, Sabtu (4/7).

“Rakyat disuruh pakai kalung untuk ngusir dan bunuh virus. Mirip-mirip ide Donald Trump anjurkan rakyatnya minum hand sanitizer,” sindir Syahrial seperti dimuat Kantor Berita Politik RMOL.

Untuk itu, Syahrial menganjurkan Presiden Joko Widodo segera merealisasikan rencananya untuk melakukan perombakan atau reshuffle kabinet.

“Kementan produksi 'Jimat Anti-Corona'. Pak presiden, segerakanlah rombak kabinet. Biar pikiran menteri jadi sehat dan segar,” ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo mengatakan, kalung antivirus ini adalah campuran dari 700 jenis tanaman. Di mana salah satunya diklaim mampu mematikan virus corona atau Covid-19.

“Bulan depan ini sudah dicetak, diperbanyak," kata Syahrul saat mempromosikan kalung itu ketika bertemu Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono.