Mantan Kapten Timnas Firman Utina Serahkan Piala Bergilir Sepakbola KONI Pusat Pertama

Mantan Kapten Timnas Firman Utina Serahkan Piala Bergilir Sepakbola KONI Pusat Pertama

Akademi Firman Utina (FU15) menyerahkan piala bergilir KONI Pusat pertama 2019.


Piala diserahkan langsung oleh Direktur Tekhnik (Dirtek) FU15 sekaligus mantan Kapten Nasional sepakbola Indonesia Firman Utina.

Mantan kapten bernomor punggung 15 ini langsung memberikan Piala Bergilir Juara Piala KONI Pusat untuk katagori U8 kepada Ketua Penyelenggara Piala Kemerdekaan KONI Pusat, Taufik Panji Alam.

Firman Utina mengatakan persiapan di putaran kedua KONI Pusat tentunya dalam kesiapan tim yang kini tengah diasuhnya, baik pola latihan, pola nutrisi dan menjaga Protokol kesehatan.

“Semoga di putaran kedua Piala KONI Pusat bisa menambah jam terbang sekaligus pengalaman tim bermain, baik tim lokal maupun daerah, termasuk regulasi dan penambahan katagori usia. Tahun ini kita berharap ada event atau festival sepakbola, agar persiapan bertanding mereka lakukan tentu dalam pengawasan gugus tugas covid 19,” ungkap pemain yang pernah membawa Timnas Pra-Piala Dunia dan SEA Games itu pada wartawan di Lapangan Pemuda Kota Tanggerang, Minggu (5/7).

Sesuai kesepakatan, Piala Bergilir KONI Pusat tetap digelar pada Agustus atau tepat di hari Kemerdekaan.

“Saat ini dengan situasi pansemi masih dalam kajian. Untuk kapan tepat waktunya menggelar Piala KONI Pusat kedua, sebelumnya piala bergilir itu akan kita reparasi perbaikan dengan tampilan terbaru untuk diperebutkan kembali,” ungkap Taufik Panji Alam

Pihaknya juga belum bisa memastikan kapan rencana itu digelar. Namun segala persiapan baik situasi terkini masa Covid 19 menjadi satu perhatian penting.

Untuk peserta bebas, bisa dari sekolah sepakbola, akademi, sekolah negeri maupun sekolah swasta.

“Festival ini bebas diikuti bagi calon pemain muda berbakat di Indonesia. Hanya tahun ini dibatasi 16 tim per katagori usia 8, usia 10, usia 12 dan usia 14,” tutupnya.

Berikut para Juara Piala KONI Pusat (Pertama) 2019 di tiga kategori usia:

U8 diraih SSB FU15 (Tanggerang), U10 diraih SSB Pelita Jaya Soccer School (Depok, Jawa Barat), dan U12 diraih SSB BJS (Jakarta).