Tindakan Preventif Polres Madiun Kota Antisipasi Penyebaran Covid-19

Antisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Madiun, Polres Madiun Kota bersama jajaran Forkompinda setempat melakukan kegiatan patroli di beberapa titik pusat keramaian saat hari minggu pagi.


Dalam patroli tersebut petugas terus menerus menghimbau serta mengingatkan warga agar memakai masker serta menjaga jarak agar tidak berkerumun.

Tampak Kapolres Madiun Kota AKBP R Bobby Aria Prakasa turun langsung ke lapangan untuk menghimbau masyarakat khususnya warga Kota Madiun agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Patroli yang dilaksanakan, menurut Kapolres, bertujuan mengantisipasi agar tidak ada lagi penambahan warga yang terpapar covid-19, khususnya di wilayah hukum polres Madiun Kota. Mengingat Kota Madiun beberapa waktu lalu sudah menjadi zona hijau.

Namun berjalannya waktu Kota Madiun juga telah terjadi penambahan kembali warga terpapar Covid -19. Ada empat titik lokasi patroli yang dilakukan pada hari Minggu pagi ini diantaranya: bantaran kali, jalan pahlawan, bundaran serayu dan pasar Joyo.

"Hari ini kami laksanakan giat patroli ke titik-titik keramaian di hari minggu di kota Madiun. Dalam patroli ini kami selalu menghimbau dan mengingatkan pada warga agar mematuhi protokol kesehatan, salah satunya memakai masker kemudian untuk tidak salin berkerumun jaga jarak," terang Kapolres, Minggu (5/7).

Sementara itu, Kasatpol PP kota Madiun Sunardi mengatakan jumlah personel yang diturunkan dalam patroli kali ini sebanyak 100 personil gabungan. Selain patroli ditingkatkan lanjut Sunardi jam pembatasan di wilayah bundaran serayu juga dibatasi hanya sampai jam 9.00 wib. Setelah itu masyarakat dianjurkan untuk pulang ke rumah masing-masing.

"Personel patroli kali ini ada 100 personel gabungan, selain dari Polres Madiun Kota, ada dari satpol PP, dishub, dinas perdagangan, BPBD, pramuka semua kita turunkan. Untuk di bundaran serayu ini nanti jam 9.00 sudah harus selesai. Jadi tadi kita sudah himbau kepada warga dan pedagang yang mangkal untuk segera menutup lapaknya juga dengan warga," kata Sunardi.

Patroli yang dilakukan Polres Madiun Kota serta jajaran Forkompinda pada hari Minggu pagi ini terlihat humanis. Dengan mengedepankan tindakan preventif.