Rekom Jatuh ke Ipuk, Ratusan Kader Senior PDIP Banyuwangi Justru Dukung Yusuf

Peta politik Banyuwangi jelang Pilkada mulai memanas. Terutama di di internal PDI Perjuangan.


Ketua DPC PDIP Banyuwangi, Made Cahyana Negara mengumumkan rekomendasi dari DPP PDIP yang ditandatangani Bambang Wuryanto dan Hasto Kristianto bahwa yang akan diusung sebagai Cabup adalah Ipuk Fiestiandani sedangkan Cawabupnya Sugirah.

Ipuk sendiri adalah istri Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, sedangkan Sugirah Bendahara DPC PDIP Banyuwangi.

Namun di tempat lain kader senior dan mantan fungsionaris PDIP yang dimotori Suwandoko dan Imam Sujono justru mendukung calon lain.

Pantauan Kantor Berita RMOLJatim, Suwandoko dan Imam Sujono menggelar pertemuan di Cafe Eyang Kakung Jajag yang dihadiri sekitar 150 kader senior serta turut mengundang Yusuf Widyatmoko, Wakil Bupati Banyuwangi.

“Kami meminta pak Yusuf terus maju Cabup meskipun nanti harus lewat partai politik lain,” mengutip kata-kata Suwandoko.

Sementara Sujono mengganggap Yusuf Widyatmoko layak diusung dan didukung. Sebab dia adalah senior partai yang loyalitas dan militansi di PDIP tak diragukan lagi.

“Selain Wabup, pak Yusuf mantan ketua DPC PDIP, mantan wakil ketua DPRD Banyuwangi, wakil bupati dua periode dan saat ini ketua DPD BMI Jatim (Sayap Organisasi PDIP). Tentu pengalamannya baik di politik maupun di pemerintahan tak perlu diragukan lagi. Kita PDIP dan kita bersama pak Yusuf,” ujar Sujono.

Menanggapi itu, Yusuf Widyatmoko terharu dan mengucapkan terimakasih. “Kita serahkan ke teman teman semua ini, doakan saja mas,” tandas Yusuf.