Pertemuan Prabowo-Airlangga Untuk Mempersolid Pemerintahan

Menjaga stabilitas politik di tengah pandemik Covid-19 dirasa sangat penting.


Demikian disampaikan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam memaknai pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Senin (6/7).

“Tentunya dalam situasi pandemik Covid-19 menjadi penting menjaga stabilitas politik. Stabilitas politik akan semakin baik dengan silaturahmi sehingga tentu ini akan mempersolid pemerintah,” kata Airlangga usai bertemu Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan seperti dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL.

Di lain hal, Airlangga menjelaskan, kunjunganya ini merupakan balasan usai Menteri Pertahanan itu mampir ke kantor Golkar beberapa waktu yang lalu. Ada beberapa hal yang dibahas, mulai dari isu-isu strategis termasuk geopolitik, hingga kemungkinan koalisi dalam Pilkada yang akan digelar serentak Desember 2020.

Arilangga mengungkap, meski terdapat perbedaan di beberap daerah antara Golkar dengan Gerindra, hal tersebut dinilai wajar.

“Tadi menggarisbawahi apa yang disampaikan Bapak Prabowo, bahwa perbedaan dalam Pilkada itu sesuatu yang normal dan wajar-wajar saja. Kita sepakat mendukung dan menjaga persahabatan, menjaga NKRI, dan kita berjuang untuk kemajuan Indonesia,” pungkas Airlangga.

Dalam pertemuan itu, Airlangga Hartarto turut didampingi oleh Aziz Syamsuddin, Kahar Muzakar, Mutya Hafidz dan Nurul Arifin. Semantara Prabowo ditemani oleh Sufmi Dasco, Waketum Gerindra Sugiono dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Pertemuan berlangsung cukup lama, sekitar 1,5 jam dimulai pukul 16.45 hingga pukul 18.10 malam hari.