SSB BJS Lengkapi Penyerahan Piala Bergilir Ketua Umum KONI Pusat Pertama

SSB BJS Lengkapi Penyerahan Piala Bergilir Ketua Umum KONI Pusat Pertama

Melengkapi penyerahan Piala Bergilir KONI Pusat pertama 2019, giliran Sekolah Sepakbola Bintang Junior Selection (BJS) asal Jakarta yang menyerahkan piala bergilirnya.


Piala bergilir KONI Pusat langsung diserahkan oleh pemain muda berbakat Rizky Dzidhan Pratama, sekaligus Kapten tim SSB BJS.

Pada partai final lalu, SSB BJS berhasil mengalahkan SSB Diklat Pinang asal Tanggerang, dan hasil itu membuat Dzidane dan kawan kawan berhasil memboyong dua piala, yaitu Piala Tetap dan Piala Bergilir KONI Pusat.

Pemain bertubuh besar ini menjadi juru kunci kemenangan pada partai final lalu. Buah pasangan Hermanto dan Puji Setiawati ini memang menjadi sorotan lawan saat itu.

Dzidane, pemain jebolan tim DKI yang pernah membela Ghotia Swedia 2019 lalu, kini tengah berdoa atas kesembuhan ibunya yang dirawat di RS RSPAD Gatot Subroto.

Piala Bergilir KONI Pusat langsung diterima oleh ketua penyelenggara, Taufik Panji Alam pada Selasa (7/7).

Melengkapi semua penyerahan Piala Bergilir, kini panitia tengah menyiapkan reparasi piala untuk kemudian diperebutkan kembali.

“Rasa terimakasih atas tim juara usia 8, 10 dan 12 KONI Pusat yang sudah menyimpan bukti juara selama satu tahun, dan kemudian dikembalikan lagi dalam keadan baik. Semoga dalam masa pandemi Covid-19 ini kita bisa lalui dan menggelar kembali tahun ini, yang tentunya dalam pengawasan protokol kesehatan,” ujar Taufik dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Sementara itu Ketua Umum SSB BJS, Syahroni berharap Piala KONI Pusat yang kedua nanti bisa segera terlaksana dan pastinya lebih baik dari tahun kemarin. Sehingga dirinya dan tim berharap Piala Bergilir KONI Pusat kembali diraih tim SSB BJS.

Untuk kejuaraan berikutnya, peserta masih bebas dari mana saja sekolah sepakbola, akademi, maupun sekolah negri maupun sekolah swasta. Festival ini bebas diikuti bagi calon pemain muda berbakat di Indonesia. Hanya saja tahun ini dibatasi hanya 16 tim per katagori usia 8, usia 10, 12 dan kategori usia 14.

Berikut para juara Piala KONI Pusat (Pertama) 2019 di tiga katagori usia:

U8 diraih SSB FU15 (Tanggerang), U10 diraih SSB Pelita Jaya Soccer School (Depok Jawa Barat), dan U12 diraih SSB BJS (Jakarta).