41 Pasien Covid-19 di Pasuruan Sembuh dan Boleh Pulang

Kabar gembira bagi warga Kabupaten Pasuruan. Sebanyak 41 pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh dan boleh pulang.


Pada Selasa (7/7), Pemerintah Kabupaten Pasuruan yang dihadiri oleh Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf, Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan dan Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh Burhan Fajari Arfian, melepas 41 warga Kabupaten Pasuruan yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Bertempat di Rumah Isolasi SKB (sehat, kuat, bahagia) Kecamatan Pandaan, puluhan warga yang dinyatakan sembuh tersebut sudah bisa berkumpul kembali dengan keluarganya masing-masing.

Dari 41 warga yang sembuh dari virus corona ini yakni terdiri dari 22 warga Kecamatan Gempol, 5 warga Bangil, 1 warga Rejoso, 2 warga Sukorejo, 3 warga Gondangwetan, 1 warga Purwosari, 1 warga Kraton, 5 warga Pandaan dan 1 warga Purwodadi.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf mengaku sangat bersyukur dengan banyaknya jumlah warga Kabupaten Pasuruan yang sembuh dari Covid-19.

Dengan banyaknya warga yang dinyatakan bebas dari virus corona, secara otomatis akan berdampak pada semakin optimismenya seluruh pasien lain yang hingga kini masih dirawat.

“Alhamdulillah, sangat bersyukur dengan semakin banyaknya warga yang sembuh dari Covid-19. Kabar ini harus diketahui oleh pasien lain, sehingga meraka yang masih dirawat akan termotivasi untuk bisa sembuh dari Covid-19. Karena ini juga menjadi bukti bahwa virus corona bisa disembuhkan,” ujar Bupati Pasuruan.

Irsyad meyakinkan kepada pasien positif Covid-19 bahwa Virus Corona ini bisa disembuhkan dengan semangat yang tinggi dalam menerapkan protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, menkonsumsi makanan yang bergizi, asupan vitamin disertai probiotik dan pola pikir yang selalu positif.

Di penghujung acara, kegiatan dilanjut dwngan penyerahan pasien yang sembuh oleh Kepala Rumah Isolasi Covid-19 SKB Pandaan yakni dr. Ugik Setyo kepada masing-masing Puskesmas.

Dalam hal ini, ada sebanyak 9 Puskesmas yang datang, yakni Puskesmas Gempol, Beji, Bangil, Pandaan, Purwodadi, Sukorejo, Gondangwetan, Kraton dan Kepulungan.