Pertumbuhan Pelangan di Jatim Melesat, First Media Akan Jajaki Kediri dan Madiun

Pertumbuhan Pelangan di Jatim Melesat, First Media Akan Jajaki Kediri dan Madiun

Pertumbuhan pelangan di Jawa Timur (Jatim) melesat, penyedia jasa internet First Media menyatakan akan menjajaki Kota Kediri dan Madiun.


“Pasar Jatim menjadi perhatian khusus. Sebab mampu menyumbang pertumbuhan yang cukul signifikan selain coaverge yang sudah merata. Per hari ini First Media sudah memiliki 500 home passed di Jatim dari 2,5 juta home passed secara nasional. Bahkan dari total nasional, Jatim telah berkontribusi sebesar 12 hingga 15 persen dari total resedensial dengan kadar Average Per User (ARPU) Rp 370.000 perbulannya,” kata CEO dan COO PT Link Net Tbk, Victor Indajang dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (9/7).

Untuk coverage pelanggan, di Jatim sudah tersebar di semua kota besar terutama kota yang banyak berdiri institusi pendidikan dan perkantoran.

“Untuk jangkauan di Jawa Timur, First Media sudah hadir di kota-kota besar seperti Surabaya, Malang, Gresik, Jember, Sidoarjo dan akan menyusul Kediri dan Madiun,” jelasnya.

Di sisi lain, Deputy Chief Marketing Officer (CMO) PT Link Net Tbk Santiwati Basuki menegaskan, secara nasional trafik penggunaan internet di First Media mengalami lonjakan karena kebutuhan entertainment, belajar, ibadah, dan bekerja dari rumah saat masa pandemi ini.

“Aktifitas di rumah menyebabkan lonjakan trafik intrnet. Dilihat dari periode 31 Mei pelanggan kaminyang mengakses internet naik 47 persen. Bahkan, dari penelusuran kami, aplikasi yang paling suka digunakan, di antaranya Netflix melonjak 140 persen, Youtube dan Google naik 33 persen,” demikian Santiwati.