Cek Kesiapan Ponpes Tangguh Semeru, Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Ponpes Subulul Huda Kembangsawit Madiun

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjono dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis kunjungi Pondok Pesantren Subulul Huda Kembangsawit Madiun, Jumat (10/7). Kunjungan kali ini merupakan rangkaian kunjungan kerja untuk melihat dari dekat pelaksanaan protokol kesehatan di Ponpes Tangguh Semeru.


Tiba di dilokasi pondok pesantren yang berada di Desa Rejosari, Kebonsari Kabupaten Madiun kedua jenderal bintang empat tersebut disambut oleh Pengasuh Ponpes Subulul Huda K.H. Ahmad Mizan Basyari dan para santrinya.

Panglima TNI menjelaskan, kunjungannya kali ini bersama Kapolri ingin melihat dari dekat pelaksanaan protokol kesehatan. Yang diterapkan di pondok pesantren, pasar, mall dan di fasilitas umum lainnya.

Tidak hanya itu. Pihak TNI/Polri juga melakukan pengawasan secara menyeluruh dengan tujuan agar masyarakat lebih disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

"Untuk saat ini baik di pasar, di mall anggota TNI Polri masih tetap eksis disana untuk mengawasi protokol kesehatan," jelasnya.

Tampak hadir mendampingi Panglima TNI dan Kapolri, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran, dan Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Widodo Iryansyah. Forkopimda Provinsi dan Bupati Madiun H. Ahmad Dawami serta Walikota Madiun Maidi.

Sebelum mengakhiri kunjungannya Panglima TNI dan Kapolri mengimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan pakai sabun.