PGK Malang Ajak Masyarakat Tingkatkan Solidaritas Nasional Saat Pandemi Covid-19

Menurut data terakhir, perkembangnya pasien yang terpapar virus corona di Indonesia sudah mencapai 68.078. Yang dinyatakan sembuh 31.585, meninggal 3.359, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 38.498 dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 13.636 orang. Demikian seperti yang dilaporkan Tim Gugus Tugas Nasional.

Rincian persebaran Virus Corona Desease (Covid-19) tersebut, dari 456 Kabupaten atau Kota dari 34 Provinsi. Yang mana,  sebaran tertinggi adalah Jawa Timur (366), DKI Jakarta (357), Jawa Tengah (205), Sulawesi Selatan (166) dan Sumatera Utara (156).

Dalam situasi ini, Muhlis Ali Wakil Ketua Umum Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (DPP PGK) Kabupaten Malang, mengajak masyarakat terus bangkit dan meningkatkan rasa solidaritas nasioanl sesama di pandemi corona ini.

“Akibat pandemi Covid-19 ini, dampaknya sangat dirasakan oleh seluruh elemen bangsa. Mulai dari pelaku ekonomi UMKM. Kegiatan perguruan tinggi dan sekolah tutup. Dan melambatnya roda ekonomi,” ungkap Muhlis, Kamis (9/7).

Menurut Muhlis, bahwa Perkumpulan Gerakan Kebangsan sebagai mana intruksi Ketua Umum DPP PGK Bursah Zarnubi dari bulan April 2020, telah melakukan aksi sosial secara Nasional. Seperti halnya, membagikan alat-alat kesehatan, berbagi sembako, kegiatan sosial selama Ramadhan, dan aksi-aksi sosial lainnya.

“Penanganan wabah virus corona dibutuhkan keterlibatan semua elemen bangsa. Jadi ayo bergotong royong saling meringankan beban,” tukas Muhlis yang juga Pimpinan Yakusa Foundation Malang tersebut.

Selain itu, Muhlis juga mengatakan, bahwa pihaknya akan terus berkomitment terus melakukan aksi sosial seperti yang dilakukan di Kabupaten Malang dengan membagiakan sembako, masker hand soap, hand sanitizer, vitamin dan alat kesehatan lainnya.

“Kegiatan ini juga mendapatkan dukungan dari Kementrian Pemuda dan Olah Raga, Indika Foundation yang memiliki kepedulian terhadap masalah sosial, kemanusiaan, pendidikan dan perdamaian di Indonesia dan DPP PGK,” jelasnya.

Terakhir, Muhlis menambahkan, bahwa kegiatan yang akan terus dilakukan, yaitu termasuk beberapa hari kedepan bersama DPD PGK Kabupaten Malang, adik-adik KOPRI PMII dan KOHATI HMI.

“Kami akan bagikan paket kesehatan untuk kalangan milenial, pondok pesantren, beberapa kampung tangguh dan termasuk temen-temen wartawan sebagai pejuang digarda terdepan yang memberitakan perkembangan informasi,” tandas Muhlis.