Update Covid-19 Nasional: Kasus Positif Baru 1681, Sembuh 919

Update mengenai perkembangan kasus Virus Corona Baru (Covid-19) di Indonesia kembali disampaikan pemerintah lewat Jurubicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto


Berdasarkan data Minggu (12/7), jumlah kasus positif, pasien sembuh, dan pasien meninggal secara nasional masih mengalami penambahan.

"Konfirmasi positif hari ini bertambah 1.681 pasien, sehingga total sudah sebanyak 75.699 orang," ujar Achmad Yurianto dalam jumpa pers virtual di Gedung BNPB, Matraman, Jakarta Timur seperti dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL.

Achmad Yurianto melanjutkan, hari ini pun terjadi kenaikan kasus sembuh, yakni bertambah 919 orang. Sehingga total pasien yang dinyatakan sembuh menjadi 35.638 orang.

"Sementara untuk kasus pasien meninggal dunia sampai dengan hari ini bertambah 71 orang, sehingga total menjadi 3.606 orang," jelasnya.

Lalu untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 34.486 orang Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 14.515 orang.

"Kita menyadari proses penularan masih terjadi. Artinya kita masih harus lebih berdisiplin untuk mematuhi anjuran pemerintah. Mari kita lindungi diri kita, melindungi keluarga dan orang lain. Karena dengan ini kita mampu melindungi Indonesia," pungkasnya.