Walikota Madiun Jadikan Boksa Bakso Contoh Resto Tangguh Semeru

Walikota Madiun meminta restoran dan rumah makan yang ada di kota Madiun meniru cara Boksa Bakso dalam menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Dengan begitu konsumen merasa percaya diri dan nyaman saat membeli.


Hal tersebut diungkapkan Walikota Madiun H. Maidi usai peresmian Boksa Bakso di Jalan Sulawesi Kota Madiun sebagai rumah makan tangguh Semeru.

"Cukup lumayan bagus jadi restoran tangguh semeru yang malam hari ini kita resmikan pak Kapolres, pak ketua dewan dan pak Dandim, ini salah satu resto yang harusnya yang lain juga standartnya seperti ini. Intinya bahwa masyarakat itu mau makan di sini bisa percaya diri artinya semuanya udah diatur,” kata Maidi, Sabtu (11/7).

“Dan semuanya taat pada protokol kesehatan masuk restorannya sendiri cara penyajiannya cara pesan menunya itu sudah luar biasa. Harapan kita untuk yang lain itu sama seperti resto tangguh semeru bosa bakso ini luar biasa. Suatu saat nanti kita akan keliling kalau ada resto yang belum seperti ini saya ajak melihat seperti di sini jadi pola mau masuk tempatnya ya sudah standarnya luar biasa," ujar Maidi.

Tidak hanya itu, Maidi mengatakan Pemkot Madiun juga memiliki program Pendekar Waras. Dalam hal ini Intelijen Covid-19 yang akan diterjunkan. Tugasnya memantau pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat, termasuk memantau restoran, rumah makan maupun PKL.

"Dimana ada restoran, PKL yang melanggar protokol kesehatan, mohon maaf, akan kita tutup 7 hari. Laporan intelijen, langsung besok kita panggil, ada surat, tutup dulu. Dan itu akan saya viralkan, restoran yang seperti itu akan kita viralkan bahwa di sini tidak taat," tegasnya.

Terpisah, Kapolres Madiun Kota AKBP R. Bobby Aria Prakasa menegaskan TNI-Polri akan tetap mendukung seluruh kebijakan wali kota dalam menghadapi Covid-19.

Menurut mantan Kapolres Aceh Barat ini, kehadiran restoran tangguh diharapkan bisa menciptakan keamanan dan kenyamanan dari pengunjung atau customer.

"Selain itu juga diharapkan, iklim perekonomian di Kota Madiun bisa merangkak naik walaupun masih berdampingan dengan Pandemi Covid-19, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan," pungkas AKBP R. Bobby Aria Prakasa.