Selain KTP-el, Infonya Djoko Tjandra Juga Punya Paspor

Selain sudah memiliki KTP elektronik (KTP-el) untuk memperlancar mobilitasnya keluar masuk Indonesia setelah kabur puluhan tahun ke Port Moresby, Papua Nugini, kabarnya buronan Kejaksaan Agung, Djoko Tjandra juga memiliki paspor.


Hal ini diungkapkan Anggota Komisi III DPR, Habiburrokhman lewat akun Twitternya, Senin (13/7).

Dia mengaku mendapatkan informasi bahwa buronan kasus dugaan korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali itu juga memiliki paspor sehingga bebas keluar masuk Indonesia.

"Dapat info Joko Tjandra bukan hanya buat KTP, tapi juga bikin passport," kata politisi Partai Gerindra itu seperti dimuat Kantor Berita Politik RMOL.

Menurut Habiburrokhman, jika informasi itu benar adanya, dia mengaku prihatin dengan sistem pengamanan di Indonesia yang berhasil meloloskan buronan kelas kakap keluar masuk Indonesia.

Habiburrokhman yang juga menjabat jubir Gerindra ini mengaku, akan mencecar instansi keamanan negara dalam rapat kerja bersama Komisi III yang digelar hari ini.

"Kalau benar demikian sangat memprihatinkan. Bagaimana bisa kita kebobolan. Akan kami tanyakan saat raker hari ini," demikian Habiburrokhman.