Bangun Semangat Kebersamaan, AHY Safari Ke MUI

Safari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan jajaran ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat berlangsung harmonis.


Partai Demokrat bersama MUI membahas sejumlah persoalan dinamika kebangsaan dewasa ini hingga secara spesifik membahas RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP).

AHY mengatakan, silaturahmi bersama MUI ini sebetulnya sudah direncanakan jauh-jauh hari. Hanya saja terhalang pandemik Covid-19 dan baru bisa terealisasi pada hari ini, Selasa (14/7). 

"Maksud tujuan dan kedatangan saya berserta jajaran adalah untuk membangun tali silaturrahim yang lebih baik lagi antara Partai Demokrat dengan MUI," ujar AHY.

"Sudah lama sebetulnya kami rencanakan, apalagi kantor kami ini dekat sekali, kami bertetangga tapi memang karena dinamika situasi negara saat ini di tengah-tengah pandemik Covid-19 baru kali ini bisa kami wujudkan," sambungnya. 

Putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menambahkan, selain memperkuat tali silaturahmi bersama MUI, Partai Demokrat juga berkolaborasi antar lembaga. Terutama terkait hal-hal yang berkaitan keummatan.   

"Kami juga membangun semangat kebersamaan, sinergi, dan kolaborasi antara dua institusi yang memiliki peran masing-masing di negara ini," tuturnya.

Lebih lanjut, AHY menegaskan bahwa pihaknya secara politik akan mengakomodir masukan dari MUI dan lembaga kemasyarakatan lainnya dan memperjuangkan hak tersebut.

"Di sejumlah isu tertentu kami memiliki kesamaan cara pandang, dan tentunya suara MUI bisa kami juga perkuat melalui suara anggota DPR RI, DPRD, di berbagai wilayah. Sebaliknya kami juga berharap jika ada perjuangan Partai Demokrat senada dengan perjuangan MUI bisa juga disosialisasikan di akar rumput terutama di kalangan umat islam," demikian AHY, dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL.