Kasus Covid-19 Tak Kunjung Melandai, AHY: Terus Waspada

Banyaknya bermunculannya klaster baru penyebaran Covid-19 belakangan ini mendapat perhatian serius dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.


Melalui akun Twitter pribadinya, AHY berharap kepada semua pihak untuk meningkatkan tingkat kewaspadaan dan saling menjaga satu sama lain agar tidak turut terpapar Covid-19.

"Terus waspada, kita harus saling menjaga," kata AHY, Senin malam (13/7), dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL.

Didamping itu, putera sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menilai, perlunya sosialisasi yang menyeluruh terkait resiko penularan Covid-19. Ini mesti digalakkan kembali sebagai upaya mitigasi.

"Ruang publik semakin penuh sesak. Banyak muncul klaster penyebaran virus baru. Pemahaman komprehensif ttg resiko penularan dan juga panduan mitigasi pasca penularan Covid-19 menjadi benteng utama ketahanan nasional kita," pungkasnya.

Sekadar informasi, perkembangan data harian kasus positif virus corona baru atau Covid-19 di tanah air kembali bertambah, Senin (13/7).

Jurubicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan, kasus positif baru didapat dari pemeriksaan 13.100 spesimen.

Dari pemeriksaan spesimen ini kita dapatkan kembali kasus konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 1.282 orang, sehingga totalnya menjadi 76.981 orang," ujar Achmad Yurianto saat jumpa pers di Gedung Graha BNPB, Jakarta Timur, Senin petang.

Dari perkembangan data yang dihimpun sejak Minggu (12/7) pukul 12.00 WIB hingga periode yang sama pada hari ini, juga terdapat tambahan kasus sembuh. Jumlahnya naik signifikan.