Marciano Norman Berharap Ada Tambahan Cabor Beladiri yang Lolos Olimpiade Tokyo

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman berharap ada tambahan wakil Indonesia yang lolos ke Olimpiade Tokyo melalui cabang olahraga beladiri.


Harapan itu disampaikan Marciano Norman dalam acara sapa pengurus besar/pusat (PB/PP) Induk Organisasi Cabang Olahraga Beladiri melalui diskusi secara virtual di lantai 12 Gedung KONI Pusat, Senayan, Jakarta, Selasa (14/7) kemarin.

“Saya mendukung dan menghargai kerja keras semua cabang olahraga untuk tetap melaksanakan program pembinaan prestasi dan organisasi dengan melakukan berbagai inovasi di tengah Covid-19. Dari cabang olahraga yang akan mengikuti babak kualifikasi olimpiade, saya berharap ada tambahan atlet Indonesia yang bisa lolos ke Olimpiade Tokyo dan menyumbang medali,” kata Marciano dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Demi mendukung persiapan para atlet yang menjalani Pelatnas baik dari cabor yang akan mengikuti kualifikasi olimpiade maupun event internasional lainnya, Marciano siap mengunjungi tempat latihan untuk memberi semangat.

“Pada saatnya saya akan datang mengunjungi para atlet. Tetaplah bersiap dengan memperhatikan protokol kesehatan. Terus berolahraga,” ujar mantan Kepala BIN ini.

Sekedar diketahui, beberapa cabang olahraga seperti taekwondo, karate dan tinju, saat ini masih mengikuti babak kualifikasi Olimpiade Tokyo yang jadwalnya tertunda akibat dampak serangan pandemi virus corona (Covid-19). Ketiga cabor itu terus mempersiapkan para atlet yang akan terjun dalam babak kualifikasi olimpiade. Latihan dilakukan secara mandiri dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat.