Memahami Pola Pembinaan Sepakbola yang Benar, R"soccer Training Camp Punya Cara Jitu

Memahami Pola Pembinaan Sepakbola yang Benar, R"soccer Training Camp Punya Cara Jitu

Pola latihan bertajuk agility dan chemestry football kini tengah dibangun salah satu football camp yang bertempat di R"soccer training camp Tangerang. Pola latihan ini untuk membentuk pemain sepakbola muda berkarakter cerdas.


Menurut Coach Ramdhan, R”soccer tidak buka banyak siswa. Hal ini siswa lebih fokus dan terkontrol dalam pembentukan karakter selama mengikuti latihan.

“Dengan jumlah siswa banyak namun tidak memahami karakter pemain, ini juga menjadi kendala. Saya lebih senang pahami tentang karakter pemain ini sebelum masuk sekuat tim nantinya dengan kompak secara visi misi,” ujar Coach Ramdhan pada Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (22/7).

Berdiri pada tahun 2018, R"soccer training camp punya beberapa usia pembinaan mulai dari usia 8 tahun hingga usia 15 tahun dibantu beberapa pelatih di antaranya Coach Avend dengan Licensi C AFC, Coach Andy Usman dengan Licensi C Nasional, Coach Fuad Licensi D'Nasional, Coach

Ramdan dengan Licensi D'Nasional dan Pelatih fisik level 1 Nasional, serta Coach Boni khusus (GK).

“Bukan hal yang mudah membangun sepakbola berkarakter pada anak-anak. Namun rasa kecintaan dan tanggung jawab saya sebagai pemilik sekaligus pelatih. Saya ingin mereka punya mental dan kecerdasan dalam bermain sepakbola, karena di sepakbola bukan hanya mengandalkan tenaga saja,” tambah Ramdhan yang saat ini masih bekerja di PT Gadjah Tunggal.

Lanjutnya, pada prinsipnya sepakbola usia muda adalah pondasi sepakbola tanah air. “Pembinaan yang benar dan berjenjang, tentu harus diberikan pola latihan yang baik dengan wadah kompetisi yang banyak,” tutupnya.