SSB Ciss Soccer Skill Tetap Rutin Berlatih Sesuai Standarisasi Covid-19

SSB Ciss Soccer Skill Tetap Rutin Berlatih Sesuai Standarisasi Covid-19

Sekolah Sepakbola (SSB) Ciss Soccer Skill tetap menggelar latihan khusus bagi para pemain sepak bola muda di Indonesia di tengah situasi pandemi Covid-19.


Pemilik SSB Cisse Soccer Skill, Washiyatul Akmal mengatakan, latihan rutin digelar dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Menurutnya, bukan hal yang mudah melatih siswa muda mulai usia 7 tahun hingga 16 tahun.

“Dalam berlatih mereka harus tetap menjaga kesehatan dengan lebih disiplin dalam kebersihan, karena sepakbola selalu berhubungan dengan debu, kotoran dan keringat,” ujar Akmal pada Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (22/7).

Karena itu, lanjut Akmal, pihaknya memberi tip berlatih di masa pandemi di Cisse Soccer Skill.

“Protokoler kebersihan harus tetap dijaga. Yakni pemain dalam kondisi sehat. Untuk pemain yang sedang sakit dilarang datang. Sebelum mulai latihan, bola disemprotkan disinfektan. Pemain sebelum latihan wajib cuci tangan dan sepatu kemudian disemprot disinfektan. Dalam berlatih pemain tidak boleh meludah di arena latihan dan wajib membawa minum sendiri. Terakhir, pemain harus membawa baju ganti,” urai pemain legenda Persija ini.

Dengan menerapkan standarisasi ini, Cisse Soccer Skill berharap jadwal latihan tetap berjalan dengan baik.

“Pemain bisa tetap mengikuti setiap rangkaian kesehatan, kebersihan dan kenyamanan dalam berlatih agar pemain tetap sehat. Orang tua dan pelatih bisa terus memperhatikan pemainnya agar tidak ada virus covid yang dapat menularkan,” ungkap Akmal.

Bertempat di Lapangan Sespima Polri Pasar Jumat Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Cisse Soccer Skill kini juga tengah mempersiapkan berbagai kompetisi di antaranya IJL dan Kompetisi ASKOT PSSI di wilayah Jakarta.

Cisse Soccer Skill juga dilatih dengan para pelatih berkualitas di antaranya Direktur Tekhnik (Dirtek) Washiyatul Akmal dengan Licensi B AFC, Pelatih Kepala, Coach Agus Try Laksono  Licensi D Nasional, Coach Bryan Licensi D Nasional, Coach  Dedi Suryaman Licensi D Nasional, Coach Sukron Makmun Licensi C AFC, Coach Gerry Setiawan Licensi  C AFC, dan Goal Keeper Level satu.